Bapas Kelas ll Pamekasan Mengadakan Kopetensi Keahlian Berwirausaha Bersama Rumah Kopi Institute Lamongan

  • Redaksi
  • Senin, 21 Februari 2022 17:15
  • 49 Lihat
  • Berita Umum

Pamekasan l Budaya Indonesia -  Bapas Kelas II Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jawa Timur mendorong Klien Bapas berwirausaha. Untuk mewujudkan hal tersebut Bapas Pamekasan mengadakan pelatihan Barista di Aula Bapas di ikuti 15 peserta yang bekerja sama dengan Rumah Kopi Institute Lamongan, Senin (21/2/2022).

Kegiatan Pelatihan Barista  yang dibuka langsung oleh Kepala Balai Pemasyarakatan Kelas II Pamekasan, Ridwan Susilo,A.Md. I.P.,SH. MM, Hal ini merupakan pengembangan kompetensi keahlian berwirausaha  terutama dalam meningkatkan ekonomi kreatif di tengah pandemi Covid-19.

Kabapas kelas ll  Pamekasan menyampaikan diacara Pembukaan Pelantihan Barista tentang tujuan dan pentingnya  berwira usaha dalam membantu perekonomian diri.

 "Ini merupakan Program Pembinaan Keterampilan bagi Klien Bapas. Oleh karena itu, kami berikan pelatihan kepada mereka salah satunya pelatihan Barista, pelatihan ini dilaksanakan selama 2 hari," ucap Ka Bapas Pamekasan. 

Dikatakan Ridwan, Saat ini Prospek Usaha Kopi di Kabupaten Pamekasan terus berkembang. Hal ini cukup beralasan, pasalnya klien Bapas Pamekasan pada umumnya termasuk penikmat kopi sejati. 

 "Potensi ini harus dimaksimalkan oleh kalangan klien Bapas sehingga menjadi kekuatan ekonomi daerah,’’ ungkapnya. (Fan/Red)

Komentar

0 Komentar