Goweser Lepas Ratusan Burung Bersama Walikota Jakut di Danau Cincin

  • Redaksi
  • Senin, 21 Februari 2022 08:45
  • 50 Lihat
  • Berita Umum

JAKARTA l Budaya Indonesia - Ratusan Goweser yang tergabung dalam wadah Gowes Jakarta Utara (GOTARA) dari berbagai komunitas pengayuh sepeda dari 6 Kecamatan yang ada dalam wilayah Jakarta Utara, menyerbu Danau Cincin untuk menyaksikan Para Ketua Komunitas mereka melepas ratusan burung bersama Ali Maulana Hakim Walikota Jakarta Utara, Minggu ( 20/2/2022).

Kehadiran rombongan Walikota Jakarta Utara yang juga menggunakan sepeda tepat pukul 7.30 WIB sesuai undangan dan disambut langsung oleh H. Fahrur Rozi yang lebih akrab disapa H. Alung, selaku Ketua Gotara yang merasa kagum atas kehadiran Walikota yang tepat waktu.

Acara dibuka dengan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, dan berlajut langsung sambutan Walikota Jakarta Utara. Dalam sambutannya Ali Maulana Hakim menyampaikan bahwa dirinya sangat merasa senang atas undangan Gotara yang melibatkannya untuk melepas burung sebagai pertanda kepedulian dan kecintaan terhadap lingkungan, sehingga acara yang sudah terjadwal ditangguhkan dan mengutamakan undangan Gotara.

Selain itu,” Saya apresiasi terhadap Gotara karena ikut mendukung Visi dan  Misi Pemeritah DKI Jakarata yang saat ini gencar mensosialisasikan program langit biru Jakarta, yang sebelumnya polusi Kota Jakarta pada tingkat dunia menduduki nomor 4, dan alhamdulillah sekarang ini turun menjadi nomor 46,”jelas Ali Maulana Hakim.

Dan sebelum menutup sambutannya, Walikota Jakut  itu meminta  secara pribadi agar Dirinya didaftarkan menjadi anggota Gotara dan mengajak mencari waktu untuk ngopi bareng dan menyusun program gowes bersama apabila PPKM level 3 ini berlalu dan terbebas dari beban suasana Covid-19 yang masih mencengkeram Kota Jakarta, tutupnya.

Usai sambutan Walikota menerima cendera mata berupa kaos Gotara, selanjutnya acara pelepasan burung dan doa penutup acara oleh Ketua Gowes PipossIr.H.Andi. M. Yusuf kemudian sesi Foto bersama, usai acara tepat pukul 9.00 WIB.

Ketua Dewan hadir pada acara Gowes Lestari Gotara, selain peserta dan Walikota Jakut, juga hadir antara lain, Perwakilan dari Kementerian Lingkungan dan Kehutanan, Ketua Dewan Kota Jakut, Kepala Kesbangpol Jakut, Ketua Forum RW-RT Jakut, Ketua Pemuda Jakut, penasehat PWI kordinatoriat Jakut Daeng Darman, Cipto Umboro dan perwakilan Bike to Work Pusat serta 30 Komunitas Gowes yang tergabung dalam Gotara. Acara ini terselenggara dengan prinsip tetap menjunjung tinggi dan mematuhi prokes.(Sutarno)

Komentar

1 Komentar

imannuel

| 22 Februari 2022 - 09:02

Kita juga komunitas Gowes (GAC KOMPOS) Jakarta Utara yg bersekretariat di GOR Rawabadak tapi tidak dapat undangan, Ketua KOMPOS Bapak H. Ilham Sholeh, lain acara kita dpt di undangan, terima kasih