Kelurahan Lagoa Ajak Masyarakat Berperan Aktif Menanam Pohon Di Lingkungan Tempat Tinggalnya

  • Redaksi
  • Selasa, 21 Februari 2023 17:28
  • 50 Lihat
  • Berita Umum

Jakarta Utara I Media Budaya Indonesia.Com - Kelurahan Lagoa kembali melakukan penanaman pohon. Dengan kegiatan ini diharapkan masyarakat mau ikut berperan aktif dalam penanaman pohon di sekitar tempat tinggalnya. 

"Hari ini kami menanam lima pohon tabebuya. Ini adalah bagian dari edukasi membangun masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan sekitarnya, " kata Lurah Lagoa, Suratno Widodo pada Kominfotik JU, Selasa (21/2). 

Suratno berharap dengan melihat pemerintah melakukan penghijauan, masyarakat Lagoa tergerak untuk sama-sama ikut menanam pohon
"Kami terus melakukan pendekatan pada Ketua RT ataupun RW, supaya mau bersama-sama kami mengajak warganya menanam. Apa yang kami lakukan hanyalah memberikan contoh, harapannya masyarakat ikut peduli lalu mengikuti penanaman pohon yang telah kita lakukan ini," ungkapnya. 

Suratno mengatakan penanaman pohon seperti ini akan dilakukan secara berkesinambungan setiap hari. 
"Kami telah menyiapkan banyak bibit-bibit pohon di kelurahan. Selain siap ditanam kapan saja, juga untuk antisipasi adanya permintaan warga yang berkeinginan menanam pohon juga, " tuturnya.. 

Untuk diketahui, selain melakukan penanaman pohon, Kelurahan Lagoa juga sedang melakukan penataan kawasan dengan konsep merubah dari kawasan tidak tertata (kumuh) menjadi kawasan yang lebih bersih, lebih tertib, dan lebih indah yang berlokasi di RW 2.(Ricky)

Pemkot Jakarta Utara # Media Budaya Indonesia #

Komentar

0 Komentar