Gunakan Bus Tingkat,Anak -Anak TK Dharma Siwi Keliling Destinasi Wisata Jakarta

  • Redaksi
  • Selasa, 21 Februari 2023 18:50
  • 79 Lihat
  • Berita Umum

Jakarta Utara I Media Budaya Indonesia.Com - Belasan anak-anak TK Dharma Siwi Sunter Agung yang merupakan binaan dari Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi DKI Jakarta mendapatkan kesempatan emas bisa berwisata gratis keliling kota Jakarta dengan memanfaatkan layanan bus tingkat wisata Jakarta mulai dari Monas sampai Bundaran Senayan. 

Tidak sampai disitu saja, anak-anak TK Dharma Siwi tetap melanjutkan pelesiran ke obyek wisata lainnya dengan menggunakan bus pariwisata. Ada beberapa lokasi yang dikunjungi seperti Monas, Kota Tua, Museum Seni Rupa dan Keramik, New Batavia Cafe, dan Acaraki Jamu Kota. 

"Kami ingin mengajak anak-anak ini refreshing sekaligus mengenalkan alat transportasi bus tingkat wisata Jakarta. Ini akan menjadi pengalaman wisata yang seru karena mereka bisa melihat keindahan kota Jakarta dari atap bus tingkat yang terbuka," ungkap Ketua Yayasan TK Dharma Siwi yang juga bertugas sebagai Bendahara DWP Provinsi DKI Jakarta, Ani Wahyu, Selasa (21/2). 

Pelaksanaan kegiatan pengenalan destinasi wisata Jakarta ramah anak TK Dharma Siwi tersebut mendapatkan dukungan dari jajaran DWP Provinsi DKI Jakarta dan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Provinsi DKI Jakarta. "Tujuan utama dari kegiatan ini adalah memberikan kesenangan dan kenangan kepada anak-anak agar mereka merasa gembira sehingga bisa menceritakan kembali pengalaman wisatanya kepada keluarga, saudara, dan teman-teman lainnya," tuturnya. 

Pengalaman berwisata keliling destinasi wisata Jakarta akan memberikan semangat baru bagi anak-anak, unsur sekolah, dan orang tua murid agar lebih mengenali dan memiliki rasa bangga terhadap obyek wisata unggulan yang ada di Jakarta. "Ada 13 anak TK Dharma Siwi yang ikut kegiatan wisata kali ini. Mereka terlihat antusias sekali saat menaiki bus tingkat dan melihat gedung pencakar langit di Jakarta. Ini kesempatan yang luar biasa, apalagi anak-anak diberikan peluang untuk ikut membuat keramik dan menyaksikan proses pembuatan jamu," terang Kepala Sekolah TK Dharma Siwi, Mimin Suratminah. 

Ia pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran DWP Provinsi DKI Jakarta dan Dinas Parekraf Provinsi DKI Jakarta karena telah merealisasikan keinginan anak-anak TK Dharma Siwi untuk berwisata keliling kota Jakarta dengan menggunakan bus tingkat. "Sebelumnya kami mengajukan surat permohonan kepada Dinas Parekraf Provinsi DKI Jakarta perihal kegiatan wisata Jakarta dan alhamdulillah direspon dengan sangat baik," ujarnya.(Sutarno)

Pemkot Jakarta Utara # Media Budaya Indonesia #

Komentar

0 Komentar