Menyala Abangku! Pentas Barongsai Tonggak Hibur Warga Koja

  • Redaksi
  • Rabu, 21 Februari 2024 09:16
  • 11 Lihat
  • Berita Umum

JAKARTA , Media Budaya Indonesia.Com - Sorak sorai penonton tak putus saat Barongsai sukses memijakkan langkahnya dari satu tonggak ke tonggak lainnya. Pertunjukan itu seakan menghipnotis, tak satu pun lirikan warga lari dari keseruan pentas. 

Sebelum pentas dimulai, warga mulai duduk mengelilingi area pentas. Dengan raut wajah yang begitu penasaran, mereka bersabar menunggu pentas dimulai sekitar pukul 16.30 WIB. 

Warga Kelurahan Rawa Badak Selatan, Kas merasa sangat terhibur dengan pentas Barongsai Tonggak dari Himpunan Bersatu Teguh (HBT) Pusat Padang. Kas datang menyaksikan pentas ini bersama anak dan cucunya. 

"Saya senang dan bangga karena pentas yang keren dan bagus. Saya ke sini mengajak anak dan cucu. Tadi juga ke sini buru-buru habis mandikan mereka langsung ke sini," ungkap Kas saat ditemui di Kawasan Stadion Rawa Badak, Selasa (20/2). 

Warga lainnya, Junaidi mengakui pentas ini sangat menghibur dirinya dan anaknya. Biasanya, pentas Barongsai hanya disaksikannya di dalam mall, bukan di tengah lapang yang disaksikan banyak warga seperti ini. 

"Senang. Hiburan juga untuk anak-anak yang belum pernah lihat seperti ini, biasanya hanya ada di dalam mall," terangnya. 

Warga bernama Mentari bahkan menginginkan pentas seperti ini berlanjut di lokasi lainnya. Tidak hanya menghibur anak-anak, tapi juga tua, muda, hingga lansia. 

"Kalau bisa diagendkan, ngga hanya sekali saja. Jadi ada kelanjutannya karena menghibur warga," tutup Mentari. 

Diketahui, acara tersebut dihadiri Sekretaris Kota Kota Administrasi Jakarta Utara, Abdul Khalit, Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat, Sekretaris Kota Kota Administrasi Jakarta Utara, Muhammad Andri, Camat Koja, Samsu Rizal, dan jajaran lurah se-Kecamatan, termasuk Tokoh Tionghoa Jakarta Utara, Andreas. (NK)

Pemkot Jakut #DKI Jakarta #Media Budaya Indonesia.com.#

Komentar

0 Komentar