150 Capaska Lolos Seleksi Tingkat Kecamatan

  • Redaksi
  • Senin, 21 Maret 2022 12:25
  • 78 Lihat
  • Berita Umum

Jakarta Utara l Budaya Indonesia - Sebanyak 150 peserta Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Capaska) dinyatakan lolos seleksi tingkat kecamatan, yang digelar di Stadion Rawa Badak, Koja, Jakarta Utara, pada Minggu (20/3) kemarin.

Selanjutnya, peserta akan kembali menjalani seleksi Capaska tingkat kota pada akhir pekan depan.

"Seleksi Capaska tingkat kecamatan Alhamdulillah berjalan lancar kemarin. Tersaring 150 peserta dari tiga ratus peserta yang telah mendaftar sebelumnya," kata Kepala Seksi Pemuda, Suku Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Administrasi Jakarta Utara, Tri Mursilah saat dikonfirmasi, Senin (21/3).

Tri menjelaskan, tiga ratus peserta pendaftar telah menjalani serangkaian tes kesehatan fisik dan psikotes pada tahap seleksi Capaska tingkat kecamatan tersebut.

Di lokasi yang sama, seluruh peserta mengikuti latihan gabungan dengan bimbingan anggota Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Jakarta Utara, TNI, dan Polri, Sabtu (19/3).

"Seluruh rangkaian seleksi pastinya tetap mengedepankan protokol kesehatan. Peserta pun wajib sudah vaksinasi Covid-19 minimal dua kali," jelasnya.

Dipastikannya, 150 peserta yang telah lolos seleksi tingkat kecamatan akan mengikuti serangkaian tes tingkat kota meliputi tes samapta dan wawancara pada Sabtu (26/3) dan Minggu (27/3) mendatang.

Tes tersebut akan menyisihkan hasil final 54 peserta atau 27 pasang (putra dan putri) yang 10 pasang diantaranya akan mengikuti seleksi tingkat Provinsi DKI Jakarta.

"Seleksi ini kami lakukan sebelum Ramadhan yang diprediksi pada April 2022 mendatang. Nanti selama Ramadhan, kami hanya mengisi kegiatan pemberian materi sehingga tidak ada kegiatan yang berkaitan dengan olah fisik," tutupnya. (Red)

Komentar

0 Komentar