DPK PPNI RSPI Prof.Dr Sulianti Saroso Gelar Khitan Massal di RW. 02 Kel. Papanggo

  • Redaksi
  • Senin, 21 Maret 2022 18:18
  • 45 Lihat
  • Berita Umum

Jakarta Utara l Budaya Indonesia  - Sebanyak 35 anak mengikuti khitan massal yang digelar Dewan Pengurus Komisariat (DPK) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Rumah Sakit Pusat Infeksi (RSPI) Prof DR. Sulianti Saroso. 

Kegiatan tersebut merupakan wujud bakti sosial kepada masyarakat dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) PPNI ke-48. 

Ketua DPK PPNI RSPI Prof DR. Sulianti Saroso, Nuraidah mengatakan 35 peserta dari 36 pendaftar mengikuti khitan massal yang berlangsung di Kantor Sekretariat Rukun Warga (RW) 02 Kelurahan Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta Utara. 

Kegiatan yang terselenggara hasil kolaborasi dengan Karang Taruna Unit Kelurahan Papanggo ini merupakan bakti sosial PPNI terhadap masyarakat di hari jadinya yang ke-48 tahun.

"Khitan massal ini kami gelar dalam rangka HUT PPNI yang ke-48 sebagai bakti sosial kami kepada masyarakat," kata Nuraidah saat dikonfirmasi, Senin (21/3).

Ketua PPNI Jakarta Utara, Maryanto mengapresiasi bakti sosial yang diinisiasi DPK PPNI RSPI Prof DR. Sulianti Saroso yang sejalan dengan HUT PPNI ke-48, yakni Perawat Bersama Rakyat, Menuju Bangsa Sehat, Bebas Covid-19.

"PPNI merupakan organisasi profesi yang memiliki tanggung jawab moral terhadap masyarakat bukan sekedar berfikir untuk pribadi. Seluruh operasional kegiatan ini pun murni menggunakan dana patungan perawat yang dipersembahkan untuk rakyat. Kita doakan agar anak-anak kita yang dikhitan menjadi anak soleh dan menjadi generasi yang unggul di zamannya," jelasnya.

Dikonfirmasi terpisah, Lurah Papanggo, Toni Haryono mengucap syukur atas kegiatan khitan massal tersebut.

Diharapkan kegiatan positif lainnya dapat berkesinambungan kembali diinisiasi PPNI di kemudian hari.

"Semoga kegiatan ini memberikan hasil yang baik untuk warga di Papanggo," tutupnya.

Diketahui, khitan massal dirangkai dengan kegiatan promosi kesehatan (promkes) kepada masyarakat. Promkes ditekankan pada pentingnya menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya pengendalian penyebaran Covid-19. (Red)

Komentar

0 Komentar