Aduan Masyarakat Lewat Jaki Ditindaklanjuti Sudin Pertamanan dan Hutan Kota Kecamatan Cilincing

  • Redaksi
  • Senin, 21 Maret 2022 14:55
  • 40 Lihat
  • Berita Umum

Jakarta Utara l Budaya Indonesia - Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Utara melakukan penopingan pohon di Jalan Sungai Indragiri, Kelurahan Semper Barat, Senin (21/3). Kegiatan ini dilakukan sebagai tindak lanjut dari aduan masyarakat.

"Aduan yang disampaikan oleh masyarakat Semper Barat melalui aplikasi Jakarta Kini (JAKI)," kata Kepala Satuan Pelaksana Sudin Pertamanan dan Hutan Kota Kecamatan Cilincing, Undang.

Undang menambahkan dahan pohon yang di toping sudah tumbuh tidak terarah.
"Jika tidak dipangkas pucuknya (di-toping) dapat membahayakan masyarakat yang melintas di sekitar lokasi akan bahaya pohon tumbang, terutama saat cuaca sedang tidak bersahabat (angin kencang). Pohon tersebut ada juga yang menutupi lampu penerangan jalan. Kita kerahkan tujuh orang petugas Sudin Pertamanan dan Hutan Kota Kecamatan Cilincing untuk menindaklanjuti aduan tersebut. Hasil penopingan dua truk batang pohon dan daun berhasil dikumpulkan," ungkapnya.

Undang mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang sudah mau peduli terhadap lingkungannya.
"Selain menerima aduan masyarakat untuk penopingan tersebut, kami juga berupaya mendeteksi pohon secara kasat mata yang sudah terlihat keropos pada bagian luarnya, kemudian bisa langsung dilakukan penebangan karena khawatir bisa membahayakan. Demi kepentingan bersama, demi keselamatan bersama kami mengajak masyarakat Jakarta Utara untuk berkolaborasi bersama Sudin Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Utara menghindari bahaya pohon tumbang," tuturnya. (Red)

Komentar

0 Komentar