" Sabar ....Ojo Kesusu.." Presiden Jokowi Membuka Rakernas V Projo di Magelang

  • Redaksi
  • Sabtu, 21 Mei 2022 17:16
  • 42 Lihat
  • Berita Umum

Magelang l Budaya Indonesia - Rakernas V Projo pagi ini dibuka oleh Presiden Jokowi didampingi Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi memberikan sambutan selamat datang kepada peserta Rakernas V Projo yang akan membahas arah dan haluan Projo kedepan menuju 2024 dan persiapan menghadapi Pilpres 2024 dan kemudian meminta Ketua Pembina Projo sekaligus Presiden RI Joko Widodo untuk memberikan arahan pandangan politik dalam persiapan menuju Pilpres 2024, Sabtu (21/5).

Pembukaan Rakernas itu juga dihadiri Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko , Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, juga ribuan relawan Projo dari seluruh Indonesia, dan Pejabat Daerah setempat serta Para Kades. 

Dalam Sambutannya Presiden Joko Widodo  meminta Kader Projo (Pro Jokowi) untuk bersabar dalam menentukan arah dukungan pada Pemilihan Presiden 2024. "Dinamika politik sekarang belum jelas, partai apa mencalonkan siapa juga belum jelas," ujarnya.

"Sehingga jangan sampai keliru (menentukan pilihan calon Presiden), jangan sampai salah nanti," imbuhnya.

Dalam kesempatan itu juga Jokowi membahas masalah Pemulihan Ekonomi setelah Pandemi Covid -19 dan juga Persoalan Ekonomi Dunia khususnya soal impor ekspor akibat perang Rusia dan Ukrania yang berdampak ke seluruh negara. Mengurus permasalahan negara itu tidak gampang... Nanti setelah semua itu bisa diatasi baru kita bicara politik dukung mendukung Capres 2024.
"Ojo Kesusu... Ojo Kesusu... Sabaar... Jangan tergesa gesa... , meskipun yang akan kita dukung itu hadir Di ruangan ini.!!! " Pernyataan itu dianggap sebagai sinyal yang diberikan Jokowi dan langsung disambut dengan gemuruh dan sorak sorai dari peserta Rakernas. 

Pernyataan itu mengarah pada Dukungan Capres di Pilpres 2024. Sementara Ketua Umum Projo mengatakan Projo sendiri akan mengikuti Jokowi terkait arah dukungan mereka di Pilpres 2024 selanjutnya jokowi menyatakan akan menunggu laporan hasil Rakernas hari ini yang akan menentukan arah dan Haluan Baru Projo 2024 dan tahapan selanjutnya Jokowi juga mengatakan akan mengumpulkan semua Relawan Jokowi yang ada ( Musyawarah Rakyat) untuk bertanya langsung kepada relawan dan akar rumput siapa yang patut didukung untuk 2024.

"kalo projo mau bersabar dan tidak tergesa - gesa maka ke sayapun akan terasa enak, sabar dan tunggu komando jangan sampai tidak solid sayapun untuk memutuskan nanti akan bertanya ke Bapak Ibu semuanya, saya akan tanya Ketuanya dulu bagaimana pak Ketua, calon kita siapa,??," kata Jokowi.

"Saya akan kroscek ke relawan paling bawah, siapa ini yang pantas kita dukung.... Pasti akan saya tanyakan seperti itu saya ingin tunjukkan kita solid, satu komando dan semangat, kita ini Kapal Yang Besar.... Bukan Kapal Kecil ” kata Jokowi . 

Setelah sambutan kemudian Jokowi membuka Kegiatan Rakernas V Projo Menuju Haluan Baru 2024 dengan  memukul Kentongan diikuti oleh para petinggi Ormas Projo dengan demikian maka Rakernas V Projo Resmi dibuka. 

(*Rdj/Magelang)

Rakernas V Projo # Media Budaya Indonesia #

Komentar

0 Komentar