Meriahkan HUT Ke-469 Kota Jakarta, Pimpinan OPD Hingga Gubernur Ikuti Lomba Memasak Nasi Goreng

Jakarta I Media Budaya Indonesia.Com  -  Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-496 Kota Jakarta, Pemprov DKI Jakarta menggelar lomba memasak  antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov DKI Jakarta di halaman Blok G Balai Kota DKI Jakarta, pada Rabu (21/6). Lomba yang diinisiasi Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) DKI Jakarta tersebut mengajak 50 peserta yang merupakan kepala dan perwakilan OPD untuk memasak salah satu makanan khas Indonesia yang menjadi favorit banyak orang,  yaitu nasi goreng yang dikreasikan dengan beragam bahan.

Penjabat (Pj.) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono dan Sekretaris Daerah DKI Jakarta Joko Agus Setyono turut menjadi peserta lomba tersebut. “Jadi saya diminta dadakan untuk masak. Saya masak apa adanya sesuai dengan yang disiapin. Karena tidak dapat ulekan, jadi saya rajang saja cabe yang ada. Bapak-bapak di sini diminta masak supaya kalau ibunya sibuk, bapaknya bisa masak di rumah,” ungkap Heru selesai memasak. 

Ia pun mengapresiasi kegiatan lomba ini dan diharapkan dapat memperkuat kekompakan internal, serta mempererat tali silaturahmi antar-OPD di Pemprov DKI Jakarta. "Selain untuk hiburan dalam rangka memeriahkan HUT Kota Jakarta, kegiatan ini diharapkan dapat menciptakan kekompakan antar-OPD, apalagi ada suporter yang membuat lomba semakin meriah,” ucap Heru.

Hal senada juga disampaikan Sekda Joko yang mengatakan lomba ini merupakan bentuk inovasi para kepala perangkat daerah dalam menunjukkan bakatnya yang lain. Hadirnya 20 UMKM binaan Jakpreneur juga menambah kemeriahan acara. “Ini luar biasa seru, rekan-rekan kepala OPD yang meluangkan waktunya di tengah kesibukan sehari-hari untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Saya juga mengapresiasi pelaku UMKM yang ikut berpartisipasi menjajakan produknya. Saya mengajak semua untuk belanja produk UMKM, ini penting dalam rangka meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat, khususnya masyarakat Jakarta,” kata Joko.

Sementara itu, Kepala Dinas PPKUKM DKI Jakarta Elisabeth Ratu Rante Allo mengatakan, lomba ini dibuat agar para pimpinan OPD menampilkan bakat terpendam dan kreativitasnya, serta mempererat tali silaturahmi antar-OPD. “Selain memupuk jiwa sportivitas para peserta, yang tidak kalah penting dalam acara ini yakni melestarikan makanan khas Indonesia,” kata Ratu.

Lomba masak nasi goreng tersebut dinilai oleh tim juri Chef Thomas Tirta, Founder Dapur Solo Nyonya Swan, Chef Uthe, Asisten Perekonomian dan Keuangan Sekda Provinsi DKI Jakarta Sri Haryati, dan Asisten Kesejahteraan Rakyat Sekda Provinsi DKI Jakarta Widyastuti. (Sutarno)

DKI Jakarta # Pemkot Jakut # Media Budaya Indonesia.Com

Komentar

0 Komentar