Serahkan Kemudi Kepemimpinan, Tradisi Pergantian Nahkoda Lantamal XII

  • Redaksi
  • Rabu, 21 Juni 2023 11:38
  • 45 Lihat
  • TNI

TNI AL, Lantamal XII I Media Budaya Indonesia.Com - Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XII menggelar tradisi penyerahan kemudi kepemimpinan dalam rangka pisah sambut Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XII di Mako Lantamal XII, Jalan Wajok Hilir KM 17, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat, Selasa (20/06/2023).

Penyerahan kemudi kepemimpinan di Lantamal XII didasari bergantinya kepemimpinan di Lantamal XII yang telah melaksanakan serah terima jabatan (Sertijab) di Mako Koarmada I Tanjung Pinang senin lalu 19 Juni 2023.

Laksamana Pertama TNI Dr. Suharto menyerahkan kemudi kepemimpinan kepada Laksamana Pertama TNI Agoeng Moh. Kancana S., CHRMP., yang mulai menjabat sebagai Danlantamal XII terhitung sejak tanggal 31 Mei 2023.

Setelah tradisi pelepasan Pejabat lama dilanjutkan dengan tradisi penyambutan Danlantamal XII yang baru Laksamana Pertama TNI Agoeng Moh. Kancana S., CHRMP., didampingi Ketua Korcab XII DJA I Ny. Arietta Agoeng MKS., dengan disambut oleh seluruh personel Lantamal XII diiringi dengan Barongsai yang mengantar masuk ke dalam Mako Lantamal XII.

Dengan Komandonya, Danlantamal XII memperkenalkan diri dan mengajak bekerjasama kepada seluruh jajaran Prajurit Lantamal XII dan Yonmarhanlan XII untuk mengembangkan Lantamal XII agar lebih maju dan dapat diandalkan di lingkungan TNI Angkatan Laut khususnya di wilayah kerja Kalimantan Barat.
(Dispen Lantamal XII/*NK)

TNI AL # Media Budaya Indonesia.Com

Komentar

0 Komentar