Tingkatkan Disiplin Personel Pomal Lanal Sabang Gelar Opsgaktib

  • Redaksi
  • Rabu, 21 Juni 2023 19:45
  • 49 Lihat
  • TNI

TNI AL, Sabang I Media Budaya Indonesia.Com - Guna meningkatkan disiplin personel di lingkungan TNI Angkatan Wilayah Sabang, Detasemen Polisi Militer (Denpomal) Lanal Sabang Bersama Satuan Provost (Satprov) Lanudal Sabang menggelar Operasi Penegakan Ketertiban (Opsgaktib), didepan Mako Lanudal Sabang, Jalan Yos Sudarso, Gampong Cot Ba’u, Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang, Rabu (21/06/2023).

Kegiatan Opsgaktib dipimpin oleh Dandenpomal Lanal Sabang Mayor Laut (PM) Deni Iqbal, A.Md., didukung 10 personel Denpomal Sabang dan 2 personel Satprov Lanudal Sabang.  

Adapun sasaran kegiatan Opsgaktib ini adalah kelengkapan kendaraan beserta surat-surat pendukung pribadi lainnya seperti Surat Ijin Mengemudi (SIM), Kartu Tanda Anggota (KTA), dan penyalahgunaan penggunaan atribut TNI AL.  Selain itu, juga memberikan peringatan kepada masyarakat pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm demi keselamatan dalam berlalu lintas.

Dandenpomal Lanal Sabang menyampaikan bahwa tingkat kedisiplinan personel TNI AL di wilayah Sabang sudah mengalami peningkatan, hal ini ditunjukkan dengan tidak adanya personel yang terjaring melakukan pelanggaran dalam Opsgaktib kali ini.

“Diharapkan ke depan, tingkat kesadaran dan kedisiplinan personel TNI AL di wilayah Sabang semakin ditingkatkan sehingga dapat meminimalisir jumlah pelanggaran,” ujar Dandenpomal Lanal Sabang.
(Pen Lanal Sabang/*NK)

TNI AL # Media Budaya Indonesia.Com

Komentar

0 Komentar