Ketua WWN Geram Atas Tindakan Oknum Pejabat Yang Tega Aniaya Wartawan

  • Rabu, 21 September 2022 14:33
  • 10 Lihat
  • Hukum

INDRAMAYU | Budaya Indonesia - Urip Triandri Ketua Wadya Warta Nusantara (WWN) Mengutuk keras atas tindakan oknum seorang pejabat di Kabupaten Karawang yang tega Aniaya Insan Pers. ( 21/9/2022 )

Dua orang wartawan yakni Gusti Sevtian Gumilar dengan Zaenal Mustofa yang telah menjadi korban kebiadaban oknum pejabat, Oleh sebab itu ketua WWN beserta seluruh wartawan meminta kepada Kapolda Jabar untuk mengusut tuntas atas kejadian tersebut.

"Ketua WWN mengatakan sangat prihatin di era seperti sekarang masih saja kerap sering terjadi intimidasi kriminalisasi bahkan berujung dengan tindakan kekerasan yang melawan hukum kepada seorang wartawan dan saya menghimbau kepada wartawan seluruh Indonesia, Dengan kejadian yang menimpa saudara kita di Karawang hendaknya jangan takut  menulis kejadian yang akan menjadi sebuah sajian informasi ke publik, Entah itu kejadian baik kasus apa pun dengan siapa pun entah itu pejabat  POLRI atau TNI  juga pejabat ASN sekalipun. Ketika itu benar sesuai kode etik jurnalistik  maka kita berhak untuk menginformasikan  kepada publik karena profesi kita sebagai Wartawan dilindungi oleh undang-undang", ujarnya

Oleh sebab itu  kita harus melawan ketika kita diinjak-injak oleh oknum-oknum yang mencoba bungkam  wartawan.
Tugas dan profesi kita sebagai wartawan begitu mulia. Bahkan wartawan tidak boleh sakit, Karena kalo wartawan sakit  maka negara juga akan ikut sakit." Imbuhnya

Diman Suherman sebagai jajaran  anggota Wadya Warta Nusantara  (WWN) serta mewakili Kaperwil Jawa barat dari media suaraglobal.id juga mengecam keras atas tindakan Penganiayaan terhadap rekan wartawan yang terjadi di Karawang.
( Cp )

Komentar

0 Komentar