Pembukaan MTQ Ke - 3 Tingkat Kec. Sukakarya Tahun 2022 Diresmikan Dengan Pelepasan Balon Udara

  • Redaksi
  • Rabu, 21 September 2022 13:08
  • 54 Lihat
  • Berita Umum

Kabupaten Bekasi l Media Budaya Indonesia -  Musabaqoh Tilawatil Quran ( MTQ) Ke-3 Tingkat Kecamatan Sukakarya TA. 2022, secara resmi dibuka oleh Camat Sukakarya, Rusdi Azis, S.Ip, pada Rabu (21/09/2022). 

Berlangsung dihalaman Kantor Kecamatan Sukakarya dan ditandai dengan  pelepasan balon udara, perhelatan MTQ Ke-3 Tingkat Kecamatan Sukakarya Tahun 2022 resmi dimulai. 

"Dengan mengucap Bismillahirohmanirohim, Perhelatan MTQ Ke-3 secara resmi dibuka,"ucap Rusdi Azis dengan menggunting tali dan pelepasan balon udara.

Dikatakannya, MTQ adalah suatu kegiatan rutin tahunan, bertujuan untuk mencari peserta yang mempunyai bakat dalam bidang masing-masing.
"Inshaa Allah, Untuk peserta yang juara akan diikut sertakan MTQ Tingkat Kabupaten Bekasi yang akan digelar bulan oktober 2022," terang Mantan Kabid Dinsos ini.

Dirinya menammbahkan, Kegiatan MTQ sempat tertunda selama 2 tahun karena pandemi Covid-19, baru tahun ini dapat kita laksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Sempat tertunda 2 tahun karena Covid-19, Alhamdulillah dengan tetap mematuhi protokol kesehatan acara dapat dilaksanakan," ujarnya.

Rusdi Azis berharap, para peserta mengikuti kegiatan dengan sebaik-baiknya, sehingga hasil yang didapat lebih baik dan maksimal.

"Mari Kita Sukseskan MTQ Ke-3 tahun 2022, Semoga berjalan baik dan lancar," harapnya.

Ditempat yang sama, Ketua LPTQ  Kecamatan Sukakarya Dr. HM. Shaleh, S.Ag., M.Pd dalam sambutannya mengatakan," MTQ merupakan salah satu program yang dilaksanakan secara berjenjang dari pusat hingga daerah, penyelenggaraan ini dapat memberikan hasil yang lebih bermakna dalam rangka membumikan nilai-nilai Qur'an disetiap sendi kehidupan masyarakat, "

"Kegiatan ini diadakan dalam rangka menyiapkan peserta untuk mengikuti MTQ Tingkat Kabupaten Bekasi," ungkap HM. Shaleh.

Ada beberapa cabang lomba yang akan diikuti peserta, lanjut HM. Shaleh yaitu Cabang Tilawah, Cabang Hifzil Qur'an, Cabang Syahril Qur'an, Cabang Qosidah dan Pawai Ta'aruf.

"MTQ Ke-3 Dengan Tema melalui MTQ, Kita tingkatkan pemahaman dan pengamalan Al-Quran sebagai wujud pencegahan faham radikalisme dan terorisme," bebernya.

Sementara itu, Ketua Panitia Kegiatan Dudin, S.Hi mengucapkan terima kasih kepada Camat Sukakarya, Sekcam Sukakarya, Polsek Sukatani, Koramil Sukatani, Kepala KUA, Kepala Desa, Ketua MUI, Para Dewan Juri,  seluruh pegawai kecamatan yang membantu hingga kegiatan ini berlangsung.

"Alhamdulillah, MTQ Ke-3 dapat Kita laksanakan dengan kebersamaan,"ucap Kasi PMD Sukakarya ini.

Dirinya berharap, Kegiatan MTQ Ke-3 Tingkat Kecamatan Sukakarya dapat berjalan baik dan lancar sampai selesai," pungkasnya. (Ayu)

Kabupaten Bekasi#Media Budaya Indonesia#

Komentar

0 Komentar