Polres Metro Tangerang Kerahkan 372 Personel Jaga Keamanan Arak-arakan Teopekong, Boen Tek Bio

  • Redaksi
  • Sabtu, 21 September 2024 07:50
  • 40 Lihat
  • Polri

TANGERANG , Media Budaya Indonesia.Com -- Polres Metro Tangerang Kota, Polda Metro Jaya, menyiapkan sebanyak 372 personel untuk pengamanan arak-arakan festival arak-arakan gotong Toapekong prosesi 12 Tahunan YMS Kwan In Hud Couw perkumpulan Boen Tek Bio Tahun 2024. Sabtu (21/9/2024).

"Personel yang dikerahkan untuk pengamanan sebanyak 372 personel,” kata Kepala seksi (Kasi) Hubungan Masyarakat (Humas) Polres Metro Tangerang Kota, Polda Metro Jaya, Kompol Aryono, mewakili Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho. Sabtu (21/9/2024).

Pengamanan dilakukan berkolaborasi dengan sejumlah unsur di Kota Tangerang. “Unsurnya berasal dari Polres Metro Tangerang Kota, Dishub hingga Satpol PP untuk pengamanan arak-arakan gotong Toapekong prosesi 12 Tahunan YMS
Kwan In Hud Couw perkumpulan Boen Tek Bio Tahun 2024,” terangnya.

Lalu lintas di sepanjang jalannya arak-arakan di tutup. Antusiasme masyarakat mengikuti arak-arakan yang diselenggarakan perkumpulan masyarakat Tionghoa Vihara Boen Tek Bio di Kota Tangerang.

Pantauan wartawan, Sabtu 21 September 2024 mulai pada pukul 05.00 WIB sejumlah anggota jajaran kepolisian, TNI, dishub dan Satpol PP mengatur arus lalu lintas.

"Penutupan jalan untuk arak-arakan ini, dilakukan di Jalan Kali pasir dialihkan ke Jalan Veteran, Kota Tangerang, mulai pukul 5.00 WIB pagi ini hingga acara selesai," kata Aryono.

Arak-arakan dimulai pada pukul 06.00 WIB.
Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Metro Tangerang Kota telah menyiapkan manajemen rekayasa arus lalu lintas itu.

“Tentunya ada rekayasa lalu lintas sudah tentu telah kami siapkan, agar aktifitas masyarakat tidak terganggu dan pelaksanaan arak-arakan gotong Toapekong prosesi 12 Tahunan YMS
Kwan In Hud Couw perkumpulan Boen Tek Bio Tahun 2024 berjalan dengan aman dan lancar. Tapi ini kan hari Sabtu mudah-mudahan masyarakat juga pengguna kendaraan bermotor berkurang,” katanya.

Kata Aryono, Persiapan pengamanan arak-arakan tersebut diawali dengan apel gelar pasukan di pimpin Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mulai pukul 04.30 WIB. Kapolres mengintruksikan jajaran untuk melakukan pengamanan sesuai SOP dan bertindak secara humanis.

"Kami juga mengantisipasi kantong-kantong parkir, sejumlah petugas di siagakan guna mencegah gangguan Kamtibmas, kerawanan curanmor maupun mengatur lalu lintas,"pungkasnya.

(MBI)

Polres Metro Tangerang# Polda Metro Jaya# Media Budaya Indonesia. Com

Komentar

0 Komentar