Pangkalan TNI AL Dabo Singkep Gelar Apel Khusus

  • Redaksi
  • Senin, 21 Oktober 2024 12:34
  • 43 Lihat
  • TNI

TNI AL, Dabo Singkep, Media Budaya Indonesia.Com.- Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Dabo Singkep (Danlanal DBS) Letkol Laut (P) Tri Hermawan M.A., M.Tr.Opsla., mengambil Apel Khusus Prajurit Lanal Dabo Singkep, bertempat di Lapangan Apel Mako Lanal Dabo Singkep, Senin (21/10/2024).

Komandan Lanal Dabo Singkep Letkol Laut (P) Tri Hermawan M.A., M.Tr.Opsla., dalam pengarahan Apel Khusus, menyampaikan "Sesuai dengan amanat Undang-Undang, TNI memiliki tanggung jawab besar untuk menjaga stabilitas nasional. Untuk itu, Panglima TNI menekankan pentingnya menjaga netralitas TNI dan mengoptimalkan sinergi dengan Polisi serta seluruh komponen bangsa."

Komandan Lanal Dabo Singkep Letkol Laut (P) Tri Hermawan M.A., M.Tr.Opsla juga menambahkan "Seluruh prajurit dan PNS TNI harus berpegang teguh pada pedoman Netralitas TNI yang telah ditentukan dalam Pilkada yang akan kita hadapi dalam waktu dekat ini. Kita harus memastikan agar agenda politik nasional ini dapat berjalan dengan aman dan damai serta lancar jalan. Sinergitas TNI- Polri menjadi kunci utama dalam mengawal Pilkada Serentak 2024 agar berlangsung tanpa gangguan."

Danlanal Dabo Singkep juga menyampaikan beberapa pesan kepada Prajurit Lanal Dabo Singkep yakni "Prajurit harus menjaga kesehatan tidak hanya saat masih dinas, tetapi juga setelah pensiun. Prajurit harus siap digerakkan kapanpun, dimanapun, dan dalam kondisi apapun. Dan Prajurit harus menjaga kesehatan baik perorangan maupun keluarganya, salah satu cara untuk menjaga kesehatan adalah dengan berolahraga secara rutin."

Apel Khusus tersebut dihadiri oleh Pasintel Lanal DBS, Danden Pomal Lanal DBS, Perwira Staf Lanal DBS, Serta seluruh Prajurit dan PNS Lanal Dabo Singkep.

(Pen Lanal Dabo Singkep/MBI)

TNI AL#Media Budaya Indonesia. Com

Komentar

0 Komentar