Di Tahun Politik Jadilah Jurnalis Yang Sejati Netral Independen

  • Redaksi
  • Selasa, 21 November 2023 10:12
  • 22 Lihat
  • Berita Umum

Jakarta, Media Budaya Indonesia – Di tahun politik tahun 2023-2024, profesi seorang jurnalis harus netral independen tidak memihak kepada siapapun lawan politik yang satu dan lawan politik yang lainnya, jadikan pilar ke 4 berfungsi dengan baik dalam kemerdekaan pers, Selasa (21/11). 

Memberikan publikasi yang humanis sejuk kepada masyarakat netral tanpa menjelekan satu sama lainnya dan berikan berita akurat akuntabel pada masyarakat berita obyektif tanpa berita hoaks hal ini diutarakan oleh Ahmad Fathul Ghoni pemilik media Info Pesisir sekaligus pimpinan redaksi media Info Pesisir dan media budaya Indonesia.

Ahmad Fathul Ghoni alumni Sekolah Tinggi Ilmu Dakwah yang sudah berpengalaman dalam berbagai organisasi kemasyarakatan dan organisasi kemahasiswaan serta organisasi Forum Kewartawanan mengatakan pada awak media kita sama-sama satu profesi dibidang kewartawanan kita jaga marwah insan pers dalam tahun politik ini dalam publikasi pemberitaan berikan kesejukan untuk masyarakat jaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Obyektif tidak memihak ke partai politik yang satu dengan yang lainnya, kita harus netral dan independen,” jelasnya.

Banyak penawaran di media kami tentang iklan banner terkait caleg, kamu tetap ingin netral saja di tahun politik ini sebagai media center tim suksespun kami tidak terima,” tambahnya.

Di tahun politik ini kami menganjurkan kepada wartawan kami untuk netral saja kalaupun ikut dalam kegiatan politik tidak mengatasnamakan media hanya bersifat pribadi atau personal,” pungkasnya.

(**MBI) 

Pemkot Jakut#Media Budaya Indonesia#

Komentar

0 Komentar