Wujudkan Kota Global Berdaya Saing, Pj. Gubernur Heru Apresiasi Sinergitas bersama Kadin

  • Redaksi
  • Selasa, 21 November 2023 17:58
  • 40 Lihat
  • Berita Umum

Jakarta , Media Budaya Indonesia.Com -
Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berupaya mewujudkan transformasi Kota Jakarta berskala global dan berdaya saing. Sinergi dengan berbagai pihak terus terjalin salah satunya dengan Kamar Dagang Indonesia (KADIN). 
 
Hal itu diutarakan oleh Penjabat (Pj.) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono saat membuka Rapat Pimpinan Provinsi (Rapimprov) IV Tahun 2023 KADIN DKI Jakarta di Hotel Borobudur, Jakarta, pada Selasa (21/11). Pj. Gubernur Heru menerangkan beberapa faktor pendukung untuk mewujudkan kota berskala global.
 
"Dibutuhkan sejumlah faktor pendukung kota berskala global, antara lain ekonomi yang kuat dan terhubung secara global, kapasitas riset dan inovasi yang baik, ruang yang nyaman untuk dihuni, daya tarik bagi wisatawan, lingkungan yang bersih, nyaman, dan berkelanjutan, serta aksesibilitas yang baik secara intra dan inter-kota," ungkapnya.
 
Pj. Gubernur Heru menekankan, seluruh elemen masyarakat terutama KADIN DKI Jakarta dapat berperan aktif dalam memperkuat database dan memberikan masukan terhadap perumusan kebijakan ekonomi yang dapat menjawab kebutuhan pasar global. 
 
"Apresiasi kepada pengurus dan anggota KADIN DKI Jakarta yang telah mendorong kemajuan pelaku usaha di Jakarta selama ini. Terima kasih telah berkontribusi dalam upaya pelestarian lingkungan dan pembangunan Kota Jakarta yang berkelanjutan," ujarnya. 
 
Ia berharap, Rapimprov IV KADIN DKI Jakarta Tahun 2023 bisa menghasilkan program kerja yang dapat mendukung transformasi Jakarta menuju kota global. "Terima kasih kepada seluruh pengusaha yang membantu kita, bahwa DKI tetap bertahan dalam penanganan inflasi. Sekali lagi terima kasih karena Jakarta masih tetap bertahan, dan ini juga sumbangsih dari rekan-rekan KADIN," katanya. (Sutarno)

Pemprov DKI # Pemkot Jakut #Media Budaya Indonesia.Com

Komentar

0 Komentar