KPK Panggil 3 Eks Anggota DPRD DKI Jakarta, Terkait Korupsi Lahan di Pulogebang

  • Redaksi
  • Rabu, 22 Februari 2023 17:11
  • 50 Lihat
  • Berita Umum

Jakarta I Media Budaya Indonesia.Com - KPK tengah melakukan penyidikan kasus dugaan korupsi pengadaan lahan di kelurahan Pulogebang,kecamatan  Cakung kota administrasi Jakarta Timur. Sejumlah pejabat dan mantan pejabat di DPRD DKI Jakarta bakal dimintai keterangan hari ini.
Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri mengatakan ada tiga orang anggota DPRD DKI Jakarta periode 2014-2019 yang dipanggil hari ini. Ketiga orang itu akan diperiksa sebagai saksi.

"Hari ini pemeriksaan saksi TPK (tindak pidana korupsi) terkait pengadaan tanah di Kelurahan Pulogebang, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, tahun 2018-2019," kata Ali kepada wartawan, Rabu (22/2/2023).

Ketiga mantan anggota DPRD DKI Jakarta yang dipanggil KPK hari ini masing-masing bernama 1.Ruslan Amsyari FS, 2.James Arifin Sianipar, dan 3.Ichwan Jayadi. Ketiganya merupakan anggota DPRD DKI Jakarta periode 2014-2019.

Selain ketiga orang tersebut, KPK memanggil staf Sekretariat Komisi C DPRD Provinsi DKI Jakarta, Safrudin. Dia turut diperiksa sebagai saksi.

KPK melakukan penyidikan terkait kasus dugaan korupsi pengadaan lahan di Pulogebang, Jakarta Timur. KPK mengatakan kerugian dari perkara itu diperkirakan mencapai ratusan miliar rupiah.

"Memang diduga bisa mencapai ratusan miliar terkait dugaan perkara yang tengah dilakukan proses penyidikan oleh KPK saat ini," kata Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri di gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan,

Ali mengatakan KPK telah menetapkan tersangka dalam kasus ini. Namun Ali enggan membeberkan identitas tersangka tersebut.

"Kami pastikan saat proses penyidikan ini cukup kami akan umumkan siapa saja yang ditetapkan tersangka, termasuk konstruksinya dan kerugian keuangan negaranya berapa,"ungkapnya.(Sutarno)

KPK # Media Budaya Indonesia.Com

Komentar

0 Komentar