Perkumpulan Peternak Lebah Klanceng Mendatangi Bareskrim Mabes Polri Melaporkan Direksi PT MBM Atas Penipuan Dan Penggelapan Uang Nasabahnya

  • Redaksi
  • Rabu, 22 Februari 2023 10:32
  • 244 Lihat
  • Berita Umum

Jakarta  I Media Budaya Indonesia.Com -  Perkumpulan peternak lebah klanceng mendatangi Bareskrim Mabes Polri untuk melaporkan Direksi PT.Mahakarya Berkah Madani dan kroni-kroninya  untuk di kembalikan uangnya.Selasa (21/02/23)

Dengan membawa tuntutan dan harapan agar PT.MBM mengembalikan uang masyarakat yang dimana total dari keselurahan kerugian masyarakat di perkirakan sekitar 1 Triliun rupiah. 

Dan ini harus menjadi perhatian pihak aparat dalam hal ini Bareskim Mabes Polri untuk bisa mengusut tuntas sampai ke akar- akarnya dan harapan masyarakat proses hukum direksi PT.MBM dan Kroni-kroninya harus secepatnya di proses.

Ada sekitar 100 orang anggota petani lebah mendatangi Bareskrim Polri untuk melaporkan 
Direktur utama yang bernama Mada Purna Wijaya,SE.selaku Direktur PT Mahakarya Berkah Madani.

Para mitra PT.MBM ini selama beberapa bulan dari bulan Oktober,
Nopember, Desember 2022 sampai bulan Februari 2023 sudah tidak dibayarkan profit keuntungannya.
Bahkan masyarakat sudah banyak yang investasi dan sampai saat ini belum dapat barang untuk alat beternak lebahmya.

Seharusnya tanggal 20 Januari 2023  yang sesuai dengan pernyataan dari manajemen pihak PT.MBM mengatakan," bahwa mitra semua akan dibayarkan pada tanggal 20 Januari 2023 dengan alasan bahwa dia berkaitan dengan adanya gangguan IT.

Dan yang menjadi keanehan bagi kita selaku petani lebah dari organisasi tidak ada komunikasi yang baik untuk menjelang sampai  tanggal 20 Januari 2023,ternyata  pembayaran tidak ada dan kami merasa sangat dibohongi serta ditipu oleh pihak PT.MBM sehingga petani atau member yang sudah jadi mitra PT.MBM mulai ada kecurigaan terhadap management PT.MBM.

Pak Amad sebagai ketua paguyuban petani lebah melapor ke Bareskrim Mabes Polri untuk menjelaskan betapa kami dari petani lebah klanceng hidup kami sangat susah dan sangat prihatin atas kejadian ini sebagai mitra PT.MBM.

Sangat memikirkan banyak mitranya stress gara-gara uangnya tidak kembali alias amblas dan banyak juga agent-agent yang akhirnya jadi sasaran kemarahan para petani lebah klenceng. 
Apalagi panen sudah tidak ada lagi dan modal sudah tidak ada lagi.
Bahkan petani ada yang jual tanah, rumah dan masih banyak lagi yang jual apa saja untuk buat modal beternak lebah untuk menyambung hidup, tapi kenyataannya berbalik arah malah di tipu.

Kami meminta kepada pihak berwajib utamanya Bapak Kapolri Bapak Listyo Sigit dan juga para penyidik Di Bareskrim Mabes Polri untuk mengusut tuntas kasus PT.MBM ini sampai ke akar- akarnya.

Terutama para pihak yang bertanggung jawab salah satunya adalah Direktur PT. MBM yaitu Mada Purna wijaya,SE  segera keluar dari persembunyiannya karena dialah semuanya tahu
kemana uang para petani dan member-member di sembunyikan dan di salurkan kemana ?.

Yang kedua berkaitan dengan para pimpinan cabang PT. MBM ini yang ada di seluruh Indonesia cabang seperti Cirebon, Cikarang, Bandung, Pekanbaru, Manado itu juga perlu segera diamankan karena mereka juga kemungkinan tahu kemana saja aliran dana masyarakat ini.

Siapa yang di belakang layar dari pada PT. MBM  adalah yang saat ini menjabat sebagai Owner PT Multi Beauty Bapak Wagianto Angkasa Wijaya berdasarkan (Pernyataan dari GM PT MBM Hasri) 

Dan Ada Vidio Klarifikasi Bapak Wagianto  Angkasa Wijaya mengatakan bahwa dia bukan owner PT.MBM tapi berdasarkan pernyataan dari pada pihak cabang masing-masing mengatakan owner dari PT.MBM adalah Wagianto Angkasa Wijaya.

"Jadi kami harap tolong Bapak Kapolri untuk kawal kasus ini sampai tuntas",ujarnya.

Kembalikan uang masyarakat kasihan rakyat yang berada di pedesaan yang menangis merintih sampai bercerai serta ada juga terjadi bunuh diri. 

Oleh sebab itu kami mohon kepada pemerintah negara Republik Indonesia termasuk Bapak Presiden,"tolonglah kasus ini jadi perhatian utama agar uang kami dikembalikan  secepatnya. 

Kami sampaikan sebagai pengurus peternak lebah klanceng nasional Indonesia dan agar proses hukum ini segera digelar dan segera asetnya termasuk juga rekeningnya juga dengan pencucian uangnya maka mudah-mudahan dengan melalui proses laporan ke Bareskrim Mabes Polri akan segera diselesaikan beserta para mitra PT.MBM sudah menunggu selama 4 bulan lamanya sudah lelah dan capek.

Para pengurus berjuang siang malam memperjuangkan hak-hak masyarakat yang sudah terzolimi dengan tidak mengenal waktu besar harapan kami mudah-mudahan dengan kami sudah melapor ke Bareskrim Mabes Polri akan segera diusut secepatnya dan segera ditangkap pelakunya dan semua yang terlibat jangan sampai lolos dari kasus hukum dan harus bertanggung jawab.

Pelaporan ini mencakup :
1. Penipuan
2. Penggelapan
3. Perbuatan curang 
4. tindak pidana pencucian uang (TPPU/Money Loudry) sebagai mana di maksud dalam pasal 378 KUHP dan pasal 3,pasal 4,pasal 5,
UU RI Nomor 8 Tahun 2010 tentang pencegahan dan pemberantasan tindak pidana pencucian uang pada hari Rabu 5 Oktober 2022 diwilayah provinsi Jawa barat pelapor atas nama Amad dan terlapor atas nama Mada Purnawijaya,SE.selaku direktur  utama PT.Mahakarya Berkah Madani.(Linda/*NK)

Polda Metro Jaya #Media Budaya Indonesia.Com

Komentar

0 Komentar