Tiga Harapan Wakil Walikota ke Pengurus Baru DPC PAMMI Jakarta Utara

  • Redaksi
  • Rabu, 22 Februari 2023 14:36
  • 47 Lihat
  • Berita Umum

Jakarta Utara I Media Budaya Indonesia.Com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Persatuan Artis Musik Melayu Indonesia (PAMMI) Jakarta Utara melangsungkan pelantikan kepengurusan baru periode tahun 2022 sampai dengan 2027, di Balai Yos Sudarso, Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Rabu (22/2). 

Wakil Walikota Administrasi Jakarta Utara, Juaini mengungkapkan tiga harapan kepada kepengurusan DPC PAMMI Jakarta Utara yang baru. Harapan pertama disampaikannya soal kesejahteraan penyanyi, musisi, dan produsen rekaman di Jakarta Utara.

“Kami ucapkan selamat kepada pengurus DPC PAMMI Jakarta Utara yang baru, semoga menjadi lebih baik dan dapat meningkatkan kesejahteraan kepada penyanyi, musisi, dan produsen musik yang ada di Jakarta Utara,” ungkap Juaini saat ditemui di Balai Yos Sudarso, Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Rabu (22/2). 

Harapan kedua disampaikan Juaini terhadap kemajuan musik Melayu yang merupakan musik asli Indonesia yang terus menjaga moralitas sehingga tidak terjadi benturan dengan kearifan budaya lokal setempat. Harapan ini dititipkan kepada para seniman dan seniwati yang tergabung dalam kepengurusan dan keanggotaan DPC PAMMI.

“Harapan ketiga yakni DPC PAMMI Jakarta Utara dapat menjadi wadah artis-artis dangdut Indonesia yang mampu menjaga nama baik insan dangdut, baik itu lewat penampilan maupun lirik-lirik lagu, sesuai dengan budaya kultural dan edukasi agama yang bernilai Pancasila,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPC Persatuan Artis Musik Melayu Indonesia (PAMMI) Jakarta Utara, Cecep Boey menyebut DPC PAMMI Jakarta Utara kini telah beranggotakan sebanyak 563 orang yang keseluruhannya berprofesi sebagai seniman, seniwati, dan musisi. Di samping itu juga tercatat terdapat 57 grup dangdut yang telah mengantongi registrasi dari 153 grup dangdut yang ada di Jakarta Utara.

“Selain pembinaan kami juga berkegiatan bakti sosial di baik itu diberikan kepada internal pengurus dan eksternal. Pembinaan tentunya sesuai motto PAMMI yaitu bermusik dan menghibur dengan akhlak mulia,” tutup Cecep Boey.

Diketahui, kegiatan tersebut dihadiri Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAMMI, Cici Paramida, Ketua DPP PAMMI DKI Jakarta, Biem Triani Benjamin, Kepala Suku Badan Kesatuan Bangsa Kota Administrasi Jakarta Utara, Yunus Burhan, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Kota Administrasi Jakarta Utara, Muhammad Alwi. Termasuk hadir perwakilan Polres Metro Jakarta Utara dan perwakilan Komando Distrik Militer 0502 Jakarta Utara.(*Ricki)

Pemkot Jakarta Utara # Media Budaya Indonesia #

Komentar

0 Komentar