Ikuti Pameran Grand Prix of Indonesia, JakPreneur Asal Pademangan Jadikan Ajang Promosi Produk di Kancah Internasional

  • Redaksi
  • Selasa, 22 Maret 2022 18:09
  • 48 Lihat
  • Berita Umum

Jakarta Utara l Budaya Indonesia  - Binaan JakPreneur asal Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara, Alicia sukses memamerkan produk hasil kreasinya berlabel Secret Potion dalam pameran Grand Prix of Indonesia di Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB) selama tiga hari mulai Jumat (18/3) sampai dengan Minggu (20/3) kemarin.

Keikutsertaannya dalam pameran ini dinilai menjadi suatu ajang promosi bagi produk kreasinya di kancah internasional.

"Ikut sertanya saya memamerkan produk hasil kreasi sendiri di sana menjadi suatu kebanggaan. Saya bisa lebih mem-branding (mempromoosikan) produk di kancah dunia," ungkap binaan JakPreneur asal Kecamatan Pademangan, Alicia saat dikonfirmasi, Selasa (22/3).

Dalam pameran itu, Alicia memamerkan produk unggulannya berupa sabun cuci tangan (hand wash) dan perawatan tubuh (body care).

Produk unggulannya itu dipastikan berbahan alami tanpa mengandung unsur kimia seperti pewangi (parfume) maupun pewarna sehingga masuk dalam kategori ramah lingkungan.

"Keunggulan produk saya ini berbahan alami dan tidak mengandung kimia berbahaya. Untuk produk hand wash lembut ditangan dan body care yang licin atau tidak lengket di kulit," jelasnya.

Alicia membagikan pengalaman produk hasil kreasinya kepada JakPreneur lainnya. Kunci kesuksesan produk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) harus menyeluruh baik isi maupun kemasan (Packaging). Termasuk memiliki foto produk professional dengan kualitas tinggi sebagai bahan promosi produk kepada pembeli seperti yang bisa dilihat pada akun Instagram @secretpotion_official.

“Branding (promosi) itu sangat penting untuk kita bisa menawarkan dan ‘menarik’ pembeli. Harus memiliki konsep dan inovasi yang tinggi,” tutupnya.

Diketahui, Alicia telah bergabung dalam JakPreneur di Kecamatan Pademangan sejak 2021. Saat pameran berlangsung, stand pameran produknya dikunjungi sejumlah pejabat seperti Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Tohir dan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Indonesia, Teten Masduki hingga wisatawan lokal maupun mancanegara. (Red)

Komentar

0 Komentar