Safari Ramadhan Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara

  • Redaksi
  • Jumat, 22 Maret 2024 13:20
  • 7 Lihat
  • Berita Umum

Jakarta, Media Budaya Indonesia.Com - Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim menyampaikan pesan Ramadan yang menjadi momentum tepat dalam pembinaan keluarga. Pesan disampaikan dalam Safari Ramadan 1445 Hijriah di Masjid Al Amanah Nurani Bangsa, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (21/3).

"Baiti Januari, rumah ku surga ku. Mari kita jadikan Ramadan sebagai momentum mempererat keluarga, membina keluarga," kata Ali Maulana Hakim dalam sambutannya, 

Ali mengungkapkan keprihatinannya terhadap meningkatnya kerawanan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) saat Ramadhan, utamanya tawuran. Disarankannya adakan kegiatan bersama keluarga seperti tadarus Al Qur'an, buka puasa bersama dan salat berjamaah, lebih baik lagi, berjamaah di masjid bagi ayah dan anak laki-lakinya.

"Saya khawatir bapak-ibu menyesal karena anak-anaknya ditangkap aparat atau bahkan menjadi korban tawuran. Jangan sampai itu terjadi pada kita," ungkapnya.

Ali juga mengingatkan pentingnya meningkatkan kewaspadaan bencana kebakaran dan Demam Berdarah Dengue (DBD).

Selain itu, dia juga mengajak untuk senantiasa menjadikan masjid sebagai sumber kemakmuran bagi masyarakat di sekitarnya," ajak Ali.

Usai sambutan, Ali Maulana Hakim melanjutkannya dengan menyalurkan penyaluran ZIS dan BAZNAS (BAZIS) Jakarta Utara kepada Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Al Amanah Nurani Bangsa yang dilanjutkan dengan Salat Tarawih berjamaah dan ditutup dengan ramah tamah.

Safari Ramadan ini diikuti Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat, Sekretaris Kota Kota Administrasi Jakarta Utara, Muhammad Andri dan Asisten Pemerintahan Sekretaris Kota Kota Administrasi Jakarta Utara, Iyan Sopian Hadi, Camat Tanjung Priok, Ade Himawan dan jajarannya, Koordinator Wilayah Jakarta Utara BAZNAS (BAZIS) Provinsi DKI Jakarta, Wisnu Cakra Ningrat, dan lurah se-Kecamatan Tanjung Priok. (NK)

Pemprov DKI Jakarta # Pemkot Jakarta Utara # Media Budaya Indonesia.Com

Komentar

0 Komentar