Berbuka Puasa Bersama Santuni Yatim, Difabel, Dhu'afa, KHIRATA FOUNDATION Sumenep Gemakan Burdah

  • Redaksi
  • Jumat, 22 April 2022 11:18
  • 43 Lihat
  • Berita Umum

SUMENEP l Budaya Indonesia  - Dalam meneladani Rasulullah Muhammad. S.A.W dan Waliyullah, Forum Kemanusiaan KHIRATA FOUNDATION Sumenep menggelar berbuka puasa bersama dan santunan pada Yatim, Difabel dan Dhu'afa di Resto Mami Muda Jalan Kapten Tisna timur alun - alun Kota Sumenep, Kamis 21 Maret 2022 dimulai pukul 16:30 WIB.

Kegiatan buka bersama dan Santunan dibulan Suci Ramadhan penuh ampunan ini dihadiri kurang lebih 40 anak Yatim, Difabel dan Dhu'afa, Hal ini dilakukan untuk menjalin silaturahmi dan bersosialisasi juga mengajarkan peduli dan kasih sayang terhadap sesama.

Acara ini dikemas dengan pembacaan Shalawat Burdah guna mengenang sang penulis Imam Bushiri yang menderita kebutaan dan lumpuh. Burdah ditulis langsung di Maqbaroh Nabi Muhammad. S.A.W hingga beliau sembuh.

Kemudian, Para Yatim, Difabel,dan Dhu'afa berbuka puasa bersama, dilanjutkan dengan shalat magrib berjamaah setelah itu pembagian santunan sembako dan sedikit uang yang dilakukan oleh para koordinator KHIRATA FONDATION secara bergantian.

Perwakilan KHIRATA FONDATION Nanik Farida, S.I.K dalam sambutanya menuturkan, "Kegiatan buka bersama dan pemberian santunan kali ini merupakan kegiatan yang ke 2 di bulan suci Ramadhan dari berbagai kegiatan yang dilaksanakan  bersama teman teman Forum Kemanusiaan KHIRATA FOUNDATION dan berkat dukungan serta bantuan para donatur, teman - teman Media, wabil khusus ibu Dandim Sumenep."

"Selain membagikan sembako diawal menyambut bulan Suci Ramadhan, Berbuka puasa bersama dan Santuni Yatim, Difabel dan Dhu'afa, selanjutnya KHIRATA FOUNDATION dua hari kedepan akan turun ke beberapa Desa bersama aparat Desa untuk membagikan bingkisan sembako gratis pada fakir miskin," tutur Nanik Farida

Nanik Farida atas nama Forum Kemanusiaan KHIRATA FOUNDATION menyampaikan, "Kami banyak terima kasih pada semua pihak, para donatur, teman -  teman Media wabil khusus ibu Dandim Sumenep yang telah mendukung dan membantu terlaksananya semua kegiatan sosial kemanusiaan ini hingga lancar. Semoga Syafaat Para Nabi dan Rasulullah Muhammad. S.A.W mengalir pada keluarga besar KHIRATA FOUNDATION dan semua pihak serta Mustahiq yang hadir sebagaimana yang diperoleh Imam Bushiri..Aamiin," ucapnya.

Forum Kemanusiaan KHIRATA FOUNDATION kedepan lebih banyak para Dermawan, Donatur , yang bergabung untuk menyisihkan Rizkinya guna membantu meringankan beban kebutuhan masyarakat yang tidak mampu diwilayah Sumenep.(Fandari)

Komentar

0 Komentar