Kegiatan Leader Branding Serdik Sespimmen 63, Art Policing dalam Mardarwis ( Masyarakat Sadar Wisata)

BEKASI  I Media Budaya Indonesia.Com - Pada hari Rabu tanggal 21 juni 2023 Serdik Sespimmen Dikreg 63 melaksanakan kegiatan Leader Branding di kecamatan Jatiasih Bekasi.

Tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk mengangkat seni atau budaya masyarakat di daerah Bekasi sebagi sarana Art Policing.

Serdik Sespimmen melaksanakan kegiatan anjangsana kesalah satu tokoh penggagas seni budaya yang diberi nama tradisi tari palang pintu.

"Kami menemui salah satu toko budaya, Bang sulana alias bang Brader di jalan Durian 1 No, 1 Jatiasih, Kota Bekasi," 

Dengan berbincang bincang santai,  kami mengetahui terkait seni budaya tari palang pintu dan arti dari tritipan; istilah betawi yang menggambarkan seseorang yang melestarikan budaya khas betawi, tarian palang pintu, silat tradisional betawi, seni dan budaya betawi.

Kegiatan ini sudah dilestarikan selama 12 tahun dan sebagai Pelopor dan mengajak para penggiat yang lain, mewadahi budaya asli Betawi yang makin lama akan digerus jaman apabila tidak dupertahankan. 

Dengan  melakukan anjangsana ke tokoh seni budaya ini,kami serdik sespimmen Polri dikreg 63  berharap besar supaya kegiatan kegiatan budaya ini tetap dipertahankan dan dilestarikan. (Rosalinda)

Pemkot Bekasi #Media Budaya Indonesia.Com

Komentar

0 Komentar