Wakil Walikota Jakarta Utara Pimpin Apel Pagi

  • Redaksi
  • Senin, 22 Agustus 2022 10:48
  • 57 Lihat
  • Berita Umum

Jakarta Utara l Media Budaya Indonesia - Wakil Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Juaini memimpin apel pagi pegawai Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, di Halaman Plaza Barat Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Senin (22/8). Ada tiga hal yang diingatkan Wakil Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara kepada seluruh pegawai Kantor Walikota Jakarta Utara.

"Momentum HUT ke-77 RI dengan tema 'Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat' mengingatkan peristiwa yang kita hadapi selama dua tahun terakhir. Kita telah berjuang bersama menghadapi tantangan dan ujian yang berat di masa pandemi COVID-19. Maka dari itu, dalam meringankan beban masyarakat yang membutuhkan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta konsisten mengedepankan prinsip keadilan. Jakarta adalah rumah bagi semua. Karenanya, aspek keadilan, kesetaraan dan pembangunan yang berkelanjutan menjadi perhatian kita semua," kata Wakil Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Juaini.

Juaini menambahkan adanya ruang ketiga menjadi wadah kolaborasi masyarakat terhadap beragam aksi kebaikan dengan menonjolkan Jakarta sebagai kota yang ramah bagi sesama.
"Keberadaan beberapa fasilitas di Loby Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara seperti Cafe and Book Difabis, Galeri  Dekranasda, Pelayanan CRM (Cepat Respon Masyarakat), Pocadi (Pojok Baja Digital), dan Ruang Pertunjukan Musik Anjal (Anak Jalanan) merupakan sebuah wujud implementasi nyata akan Good Governance dan nilai Budaya Kerja Pemerintah Provinsi DKI, dimana terdapat kerjasama dari berbagai pihak dan inovasi dalam mewujudkan pelayanan yang lebih efektif dan efisien, serta meningkatkan kemudahan dan kesejahteraan warganya," tambahnya.

Juaini mengatakan ada beberapa hal positif dari Batik Marunda dan Batik Koja setelah secara resmi diperkenalkan sebagai seragam baru bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Administrasi Jakarta Utara.
"Selain untuk memperkenalkan karya Batik Marunda dan Koja kepada generasi muda penerus bangsa sekaligus menggerakan perekonomian pengerajin batik lokal, Keduanya merupakan media promosi kearifan lokal dan destinasi wisata Jakarta Utara. Hal itu dikarenakan kedua jenis batik tersebut turut menyertakan sejumlah motif destinasi wisata seperti Rumah Si Pitung, Jakarta Internasional Stadium (JIS), Pelabuhan di Jakarta Utara, Hutan Bakau, hingga ikon Kota Jakarta Utara, Pohon Nyamplung dan Burung Raja Udang. Untuk penggunaannya, diharapkan UKPD terkait segera mengatur, karena kita juga menggunakan Batik Gobang di setiap hari kamis pada minggu pertama setiap bulan," katanya.

Untuk diketahui, protokol kesehatan tetap diterapkan oleh seluruh pegawai Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara pada apel pagi ini. Ikut hadir bersama Wakil Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Juaini dalam kegiatan ini adalah Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara, Abdul Khalit, Asisten Pemerintahan Sekko Administrasi Jakarta Utara, Iyan Sofian Hadi, dan Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Sekko Administrasi Jakarta Utara, Muhammad Andri. (*Red)

Pemkot Jakarta Utara #Media Budaya Indonesia #

Komentar

0 Komentar