Respon Aduan Masyarakat, Wakil Walikota Jakut Bersama Anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta Sambangi Pembangunan Jembatan Kali Progo

  • Redaksi
  • Senin, 22 Agustus 2022 16:47
  • 50 Lihat
  • Berita Umum

Jakarta Utara l Media Budaya Indonesia  - Untuk menindaklanjuti aduan warga tentang adanya pembangunan jembatan diatas Kali Progo yang tidak berizin dan berpotensi mengganggu fungsi saluran air, Wakil Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Juaini turun langsung ke wilayah Kelurahan Semper Barat, Kecamatan Cilincing, Senin (22/8). 

"Hari ini, kita meninjau langsung di sekitar Waduk Belibis karena berdasarkan informasi dari warga bahwa ada lahan yang sudah dibebaskan oleh Sumber Daya Air (SDA) tapi diuruk sama pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab," jelasnya didampingi Anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta, Neneng Hasanah, Kasudin SDA Kota Administrasi Jakarta Utara, Adrian Mara Maulana, Camat Cilincing, Anita Permata Sari, dan Lurah Semper Barat, Maryono. 

Ia pun menyayangkan perihal adanya permasalahan penyerobotan lahan dan pembangunan jembatan tanpa izin yang dapat membahayakan kondisi di wilayah karena bisa mengganggu fungsi saluran air yang mengarah ke Waduk Belibis. "Sebagai aparat wilayah dan juga SDA harus mengamankan aset yang sudah dibebaskan. Kita akan laporkan kepada pihak yang berwenang tentang penyerobotan lahan tersebut," tegas Juaini. 

Sementara itu, Anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta, Neneng Hasanah mengungkapkan adanya laporan masyarakat tentang penyerobotan aset Pemda DKI Jakarta milik Dinas SDA Provinsi DKI Jakarta yang sudah dibebaskan . "Untuk itu, kami turun bersama Pak Wakil Walikota, Bu Camat, dan Pak Kasudin SDA untuk meninjau karena ini merupakan aset pemerintah kalau sampai terjadi yang tadinya kita sudah tidak banjir akan banjir lagi maka ini harus cepat diselesaikan oleh SDA," pungkasnya. (*Red)

Pemkot Jakarta Utara #Media Budaya Indonesia #

Komentar

0 Komentar