Cegah Paham Radikalisme di Kalangan Pelajar, Sat Binmas Polres Bogor Gelar Sosialisasi ke Sekolah

  • Redaksi
  • Selasa, 22 Agustus 2023 11:58
  • 24 Lihat
  • Polri

Polres Bogor I Media Budaya Indonesia.Com - Sebagai upaya mencegah beredarnya paham radikalisme di kalangan  pelajar, Pihak kepolisian dari Sat Binmas Polres Bogor menggelar penyuluhuan anti paham Radikaliseme ke sekolah SMK PGRI Kharisma Bangsa Cileungsi, Desa Gandoang, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Pada Senin 21 Agustus 2023.

Dalam kegiatan penyuluhan tersbeut Personil Binmas Polres Bogor mengedukasi para pelajar tentang pentingnya toleransi, dialog, dan melakukan penolakan terhadap segala bentuk kekerasan dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.

Kasat Binmas Polres Bogor AKP Hendra Kurnia kegiatan sosialisai dalam operasi Bina waspada ini merupakan sebagai bagian dari upaya untuk mencegah penyebaran ideologi ekstrem di kalangan pelajat sekolah.

Sosialisasi ini sendiri sebenarnya secara rutin kita lalukan kepada  masyarakat maupun  lingkungan  pendidikan guna meningkatkan pemahaman tentang risiko radikalisme dan cara mengenali tanda-tandanya. Sekaligus untuk  memastikan bahwa masyarakat dan para pelajar yang beusia remaja ini lebih sadar dan terlibat dalam mencegah penyebaran ideologi paham Radikalisme yang dapat membahayakan stabilitas negara", ungkap AKP Hendra Kurnia Kasat Binmas Polres Bogor. (*NK)

Polres Bogor # Polda Metro Jaya # Media Budaya Indonesia..Com

Komentar

0 Komentar