Polres Karawang Segera Tetapkan Tersangka Atas Kasus Penganiayaan Terhadap Wartawan

  • Kamis, 22 September 2022 19:49
  • 12 Lihat
  • Kriminal

KARAWANG | Budaya Indonesia - Ratusan jurnalis dari berbagai media yang datang dari sejumlah penjuru daerah melakukan aksi demo di Kantor Bupati Karawang dan kantor DPRD Karawang. Mereka menuntut Bupati Cellica Nurrachadiana mencopot ASN yang diduga melakukan penganiayaan terhadap dua orang jurnalis. Mereka juga akan mendesak kepolisian untuk segera menangkap pelaku penganiayaan tersebut. Kamis ( 22/9/2022 )

Beberapa awak media dari Indramayu turut hadir dalam aksi Solidaritas mendukung upaya hukum yang dilakukan rekan rekan wartawan di Karawang terhadap 2 wartawan yakni Gusti Sevta Gumilar alias Junot dan Zaenal yang dianiaya oleh oknum PNS Pemkab Karawang

" Kita insan pers dari Kabupaten Indramayu datang ke DPRD Karawang untuk memberikan dukungan moral kepada rekan satu profesi di Kabupaten Karawang dan meminta Kapolres Karawang untuk bertindak profesional dalam menangani kasus kekerasan terhadap wartawan," kata Cecep Indra Komala dari mediabudayaindonesia.com

"Disini kita sederajat satu profesi, Apakah itu wartawan, Jurnalis, Redaktur, Pimred atau owner media semuanya tetap dalam kerangka Pers, Maka kita datang bersama insan pers lainnya untuk bersatu memperjuangkan keadilan untuk Junot dan Zaenal," Imbuhnya

Usai gelar perkara yang dilaksanakan di Polda Jawa Barat pada hari ini tersangka penganiayaan dua wartawan Karawang akan segera ditetapkan.

Hal itu disampaikan Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono, saat menemui para ratusan demonstran yang menuntut segera menangkap para pelaku penganiayaan wartawan.

" Itu laporannya  ( dibuat ) Selasa dini hari, berarti ini hari ketiga. Kami Polres Karawang sudah mengambil langkah-langkah, Hari ini Kasat Reskrim Polres Karawang berangkat ke Polda Jawa Barat untuk gelar perkara dengan Ditkrimum untuk penetapan tersangka," ujar Kapolres.

Kapolres meminta para wartawan bersabar dan akan menginformasikan soal penanganan kasus ini secara transparan ke publik.

Dalam pantauan wartawan, Aksi demonstrasi berlangsung damai dan lancar. Tampak hadir beberapa elemen organisasi wartawan dan organisasi perusahaan media serta Kapolres Karawang AKBP Aldi Sabartono beserta jajarannya.
( Cp )

Komentar

0 Komentar