Asah Naluri Tempur, Prajurit Lanal Sabang Laksanakan Latihan Menembak

  • Redaksi
  • Jumat, 22 September 2023 09:35
  • 38 Lihat
  • TNI

TNI AL, Sabang I Media Budaya Indonesia.Com -Dalam rangka mengasah naluri tempur prajurit, Lanal Sabang menggelar Latihan Satuan Menembak Triwulan III TA 2023, bertempat di Lapangan Tembak Abdullah Meuraxa Lanal Sabang yang dilaksanakan selama 2 (dua) hari tanggal 20 dan 21 September 2023.

Pelaksanaan Latihan Menembak hari pertama diikuti oleh Perwira, Pomal, Sintel, dan Kowal dengan menggunakan senjata laras pendek. Sedangkan hari kedua diikuti oleh Bintara dan Tamtama dengan menggunakan senjata laras panjang jenis AK-47.

Sebelum pelaksanaan menembak dimulai, Pasops Lanal Sabang Mayor Laut (P) Syafruddin menyampaikan pengarahan tentang safety penggunaan senjata dan perhatikan faktor keamanan baik bagi diri sendiri maupun orang lain serta ikuti prosedur yang diberikan oleh pemandu latihan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan selama dalam pelaksanaan latihan.

Dalam latihan ini, prajurit Lanal Sabang diuji ketangkasan menembak, untuk senjata laras pendek dengan jarak 15 meter, sedangkan menembak senjata laras panjang menggunakan 3 (tiga) sikap yakni sikap tiarap, duduk dan berdiri dengan jarak 100 meter.

Disela-sela kegiatan latihan menembak, Komandan Lanal Sabang Letkol Laut (P) Son Haji Hariyoko, M.Tr.Hanla., M.M., menyampaikan bahwa kegiatan latihan menembak merupakan kegiatan rutin dilaksanakan untuk meningkatkan keterampilan (skill) menembak dan mengukur kemampuan prajurit sehingga apabila suatu saat ditugaskan telah memiliki kesiapan dan kemampuan sebagai prajurit Jalasena.
(Pen Lanal Sabang/*NK)

TNI AL Sabang# Media Budaya Indonesia.Com

Komentar

0 Komentar