TNI ADA UNTUK RAKYAT, LANAL SIMEULUE BERSAMA KODIM 0115/SIMEULUE LAKSANAKAN BAKTI SOSIAL KESEHATAN DALAM RANGKA MENYAMBUT HUT KE-79 TNI

  • Redaksi
  • Senin, 23 September 2024 03:57
  • 16 Lihat
  • TNI

TNI AL, Simeulue, Media Budaya Indonesia.Com - Komandan Pangkalan TNI AL Simeulue Letkol Laut (P) Oyu Mulia Sukmana, S.T., M.T., M.Tr.Opsla., yang didampingi Ketua Cabang 8 Korcab l DJA l Ny. Meylina Oyu Mulia mengikuti Bakti Sosial Kesehatan bersama dengan Kodim 0115/SML yang dihadiri juga Pangdam Iskandar Muda dalam rangka HUT Ke-79 TNI Tahun 2024, bertempat di Gedung Serbaguna, Desa Air Dingin, Kecamatan Simeulue Timur, Kabupaten Simeulue, Minggu (22/09/2024).

  
Dalam sambutannya, Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Niko Fachrizal, S.Tr( Han)., mengatakan kegiatan ini merupakan wujud nyata pengabdian TNI kepada rakyat. Sebagai bagian dari bangsa ini, TNI memiliki tanggung jawab untuk membantu masyarakat. Bakti sosial ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat serta memberikan manfaat langsung kepada masyarakat yang membutuhkan khususnya di Kabupaten Simeulue.

Kegiatan ini merupakan suatu bentuk kepedulian terhadap masyarakat Kabupaten Simeulue untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat berupa pengobatan masal secara gratis, kegiatan ini juga memberikan kesempatan kepada warga masyarakat yang ingin mendonorkan darah, nantinya hasil donor darah tersebut akan diberikan kepada masyarakat Simeulue yang membutuhkan guna keperluan operasi ataupun lainnya.

Selain itu, kegiatan bakti sosial ini juga bertujuan untuk meringankan beban serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah 3T. Bakti sosial akan dilaksanakan pada beberapa bidang kegiatan yaitu pengobatan umum, pengobatan gigi, screening katarak, khitanan massal, donor darah, dan pembagian paket sembako serta tali asih.

(Pen Lanal SineulueSineulue/MBI)

TNI AL#Media Budaya Indonesia. Com

Komentar

0 Komentar