Danlanal Sibolga Pimpin Sertijab Komandan KAL Mansalar I-02-04 dan Komandan Unit Intelijen

  • Redaksi
  • Selasa, 22 Oktober 2024 16:42
  • 53 Lihat
  • TNI

TNI AL, Sibolga, Media Budaya Indonesia. Com - Komandan Pangkalan TNI AL (Lanal) Sibolga Letkol Laut (P) Robiyanto, S.H., M.Tr. Hanla., memimpin Upacara Serah Terima Jabatan Komandan KAL Mansalar I-02-04 dari Letda Laut (P) Mustawa Siregar kepada Lettu Laut (P) Teguh Priatno dan Komandan Unit Intelijen Lanal Sibolga dari Lettu Laut (KH) Osber Situmorang kepada Lettu Laut (T) Dody Putra Hutagalung, S.Tr.(Han), Selasa (22/10/2024). 

Upacara yang dilaksanakan di Lapangan Trisila Mako Lanal Sibolga diawali Pengambilan Sumpah Jabatan, Penanggalan dan Penyematan Tanda Pangkat dan Jabatan, Penandatanganan Pakta Integritas dan Naskah Berita Acara Serah Terima Jabatan, serta Laporan Resmi.

Serah terima jabatan di lingkungan organisasi TNI Angkatan Laut merupakan hal biasa dan wajar serta mengandung makna penting dan strategis, ditinjau dari upaya TNI Angkatan Laut untuk meningkatkan kualitas kinerja organisasi. Dengan maksud untuk penyegaran organisasi dalam rangka pembinaan prajurit yang diharapkan mampu memberikan pengkayaan pengalaman bagi prajurit.

Dalam amanatnya, Danlanal Sibolga menyampaikan "Pada kesempatan ini atas nama pribadi dan keluarga besar Lanal Sibolga, saya sampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Letda Laut (P) Mustawa Siregar serta Lettu Laut (KH) Osber Situmorang atas dedikasi, loyalitas serta jerih payah selama ini yang sudah saudara tunjukkan dalam melaksanakan tugas-tugas selama berdinas di Lanal Sibolga, yang telah berkontribusi terhadap berbagai perubahan positif guna peningkatan kemampuan kinerja Lanal Sibolga" ungkap Danlanal Sibolga. 

Kepada pejabat baru, Komandan berpesan untuk terus kembangkan hasil-hasil yang telah dicapai oleh pejabat lama, serta ciptakan kreatif baru agar kinerja Lanal Sibolga terus meningkat. 

Setelah melaksanakan Upacara Serah Terima Jabatan, Danlanal Sibolga beserta seluruh Perwira dan Prajurit Lanal Sibolga melanjutkan kegiatan ramah tamah untuk memberikan kesempatan kepada perwira yang melaksanakan Serah Terima Jabatan untuk memperkenalkan diri dan memberikan kesan dan pesan untuk Lanal Sibolga.

(Pen Lanal Sibolga/MBI)

TNI AL#Media Budaya Indonesia. Com

Komentar

0 Komentar