Polisi dan TNI Cegah Tawuran dan Penyalahgunaan Narkoba di SMP At-Taqwa 05 Jatiasih

  • Redaksi
  • Selasa, 22 Oktober 2024 14:54
  • 31 Lihat
  • Polri

Bekasi Kota , Media Budaya Indonesia. Com - Polsek Jatiasih bersama Koramil Jatiasih menggalakkan penyuluhan penanggulangan penyalahgunaan narkoba dan anti tawuran di SMP At-Taqwa 05, Jatisari, Kampung Cakung, Kota Bekasi, Selasa (22/10/2024).  Kegiatan ini dilakukan menyusul terindikasinya salah satu siswa sekolah tersebut akan terlibat tawuran di wilayah Pondok Gede. Beruntung, aksi tersebut berhasil digagalkan oleh warga sebelum terjadi.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Jatisari, Aipda Mustapa Siregar, SH, bersama Babinsa Jatisari, Serda Wahyudi, memberikan pembinaan kepada seluruh siswa SMP At-Taqwa 05.  Mereka menekankan bahaya narkoba dan obat-obatan terlarang serta dampak negatif dari tawuran .  Para siswa dihimbau untuk menjauhi segala bentuk kenakalan remaja dan fokus pada pendidikan.

"Kami memberikan penyuluhan ini sebagai langkah preventif.  Kami ingin siswa-siswa memahami bahaya narkoba dan tawuran, serta  memilih masa depan yang lebih baik," ujar Aipda Mustapa Siregar.

Selain kepada siswa, himbauan juga ditujukan kepada para guru agar meningkatkan pengawasan terhadap siswa selama jam sekolah. Aipda Mustapa Siregar juga menegaskan pentingnya peran serta orang tua dalam mengawasi anak-anaknya di rumah.  "Pengawasan dari orang tua dan guru sangat penting. Orang tua harus mengawasi anaknya di rumah dan para guru mengawasi muridnya di sekolah," tegasnya.

Kegiatan penyuluhan berjalan aman dan terkendali.  Diharapkan kegiatan ini dapat memberikan dampak positif dan mencegah terjadinya kenakalan remaja di lingkungan sekolah dan sekitarnya.


(Humas Restro Bekasi Kota/MBI)

Polsek Jatiasih# Polres Metro Bekasi Kota# Polda Metro Jaya# Media Budaya Indonesia

Komentar

0 Komentar