Budaya Jadi Arena Belajar dan Bermain Siswa - Siswi Madrasah Ibtidaiyah Negeri 11 Jakarta Barat

Jakarta, Media Budaya Indonesia.Com - Seiring perkembangan zaman, Kini banyak budaya Betawi yang terancam hilang, Seperti Pakaian, Tarian, Musik dan juga permainan tradisional . Zaman ini juga menjadi tantangan besar bagi seluruh kearifan lokal. Dalam hal ini, Budaya Betawi menjadi salah satu menerima dampak paling besar karena berada dipusat ibukota negara, pintu masuk utama perubahan zaman dan budaya asing ketanah air.

Festival budaya Betawi yang di gelar di Madrasah Ibtidaiyah Negeri 11 Jakarta Barat menjadi sarana edukasi bagi siswa-siswi sekolah.

Ratusan siswa-siswi tampak bersemangat menyaksikan atraksi tarian dari budaya Betawi , Rabu 22 November 2023.

Selain asik melihat atraksi peserta perlombaan tarian, beberapa siswa ini pula turut menggelar beberapa Makanan khas Betawi seperti Kue Cucur, Selendang Mayang hingga Tape uli.

Sabrina, Siswi Madrasah Ibtidaiyah Negeri 11 Jakarta Barat yang asyik menari bersama teman-temannya mengaku mendapatkan pembelajaran dengan acara tersebut.
"Sangat seru, Nari Jali-jali nya," Ujarnya Sabrina Siswi kelas 1 Min 11 Jakarta Barat.

Acara budaya ini para siswa-siswi didampingi Gurunya termasuk Bpk Kepala sekolah Min 11 Jakarta Barat Yaitu Bpk H. Sapendi, Beliau mengatakan bahwa dirinya ingin memanfaatkan acara ini untuk di jadikan sebagai sarana edukasi bagi siswa-siswi Madrasah Ibtidaiyah Negeri 11 Jakarta Barat. 

"Sengaja kami tampilkan semua siswa-siswi untuk menambah wawasan soal kebudayaan . Anak-anak kita berikan tugas untuk agar mereka senantiasa memupuk nilai-nilai kebudayaan sedari dini ,"Ucapnya Bpk H. Sapendi  selaku Kepala Sekolah Min 11 Jakarta Barat" (*Red)

DKI Jakarta #Pemkot Jakbar # Madrasah Ibtidaiyah Negeri 11 Jakbar # Media Budaya Indonesia.Com

Komentar

0 Komentar