Pembinaan Ketahanan Keluarga Bagi Anggota DWP Kota Adiministrasi Jakarta Utara

  • Redaksi
  • Rabu, 23 Februari 2022 14:21
  • 69 Lihat
  • Berita Umum

Jakarta l Budaya Indonesia  - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Administrasi Jakarta Utara melakukan pembinaan ketahanan keluarga bagi anggota dan pengurus DWP yang dilaksanakan secara virtual, Rabu (23/2). Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim, Ketua DWP Provinsi DKI Jakarta, Komariah Marullah, dan Wakil Ketua I DWP Provinsi DKI Jakarta, Suni Sigit Wijatmoko. 

Pembinaan ketahanan keluarga merupakan rangkaian kegiatan dalam agenda Pertemuan Rutin (Pertin) DWP Kota Administrasi Jakarta Utara yang diadakan rutin setiap dua bulan sekali. "Pembinaan ketahanan keluarga yang bertemakan Kreatifitas Ibu di Masa Pandemi Menambah dan Meningkatkan Ekonomi Keluarga menjadi kegiatan awal Pertin DWP Kota Administrasi Jakarta Utara di Tahun 2022," jelas Ketua DWP Kota Administrasi Jakarta Utara, Yenny Nursanti di Ruang Fatahillah, Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara. 

Dalam rangkaian kegiatan Pertin kali ini diisi dengan acara talkshow ketahanan keluarga dengan narasumber dari BNN Provinsi DKI Jakarta, Joko Purnomo yang memberikan materi tentang peran masyarakat dalam menanggulangi masalah narkotika. Kemudian juga ada penampilan dari tim paduan suara DWP Kota Administrasi Jakarta Utara, doorprize, dan ramah tamah. 

"Keluarga sebagai pertahanan utama yang dapat menangkal dan menyaring pengaruh negatif di kehidupan sosial masyarakat. Pembekalan ilmu agama, saling terbuka, dan penguatan komunikasi antar anggota keluarga harus terjaga dengan baik untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan," tutur Yenny Nursanti. 

Hal senada juga disampaikan Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim yang bertindak sebagai Penasehat DWP Kota Administrasi Jakarta Utara. "Benteng utama adalah keluarga. Materi yang diberikan oleh BNN harus diperhatikan dan diserap karena dapat menambah wawasan kita semua dalam upaya penanggulangan narkotika," ungkapnya. 

Selain itu, Walikota juga berharap organisasi DWP Kota Administrasi Jakarta Utara dapat menjadi wadah bagi anggotanya untuk berinovasi, berkreativitas, dan menggali potensi diri. Berbuat sesuatu yang membawa manfaat positif dari DWP dan untuk anggota DWP. Perkuat komunikasi agar seiring sejalan sehingga DWP akan semakin solid dan maju. 

"Silaturahmi harus terus ditingkatkan termasuk pembinaan internal bagi anggotanya juga sangat penting. Di samping perannya sebagai ibu rumah tangga, anggota DWP juga harus mensupport suaminya yang bertugas sebagai ASN. Organisasi DWP juga dapat membuat program yang bisa bersinergi dengan Pemkot Jakarta Utara seperti kegiatan pembinaan kemasyarakatan," imbau Ali Maulana Hakim. (Sutarno)

Komentar

0 Komentar