Tiga Pilar Kecamatan Cilincing Melaksanakan Rapat Koordinasi Bahas Potensi Konflik di Wilayah

  • Redaksi
  • Kamis, 23 Februari 2023 20:03
  • 54 Lihat
  • TNI

Jakarta Utara  I Media Budaya Indonesia.Com - Tiga Pilar Kecamatan Cilincing menggelar Rapat Koordinasi Pencegahan Tawuran menjelang Masuknya bulan Ramadhan, Rapat yang berlangsung di Aula Lantai 2 Kantor Kec. Cilincing, dipimpin langsung oleh Camat Cilincing Ibu Anita Permata Sari AP, M si.

Rapat Koordinasi ini juga dihadiri oleh Danramil Mayor Inf Suwaryono, Kapolsek Cilincing Kompol Haris dan Seluruh Babins dan Binmas serta Para Lurah Sekecamatan Cilincing, Kamis (23/02/2023).

Dandim 0502 Jakarta Utara Kolonel Inf Frega Wenas Inkiriwang, P. hD FHEA, melalui Danramil 05/Cilincing Mayor Inf Suwaryono mengajak seluruh unsur untuk ikut dan selalu bekerja sama untuk menekan angka tawuran antar geng atau antar pelajar di wilayah.

" Rapat ini sengaja digelar, agar semua unsur dapat bersatupadu dalam upaya pencegahan dan menghalau sehingga bisa menekan angka tawuran di wilayah ," ujar Pak Danramil.

Pihaknya juga mengatakan pentingnya peran Para Lurah, FKDM, LMK serta sampe keunsur bawah RW dan RT di wilayah, 
 bersama-sama memberikan sosialisasi dampak negatif yang diakibatkan dari tawuran.

"Peran para pendidik dan keluarga juga amatlah penting sebagai upaya pencegahan agar anak-anak kita tidak terlibat dalam tawuran. Memberikan saluran positif bagi anak-anak kita untuk berprestasi di bidang akademis maupun non akademis. Jika terlibat tawuran maka masa depan generasi akan terancam," lanjut Danramil.

Ia juga berpesan agar generasi muda tidak mudah terpengaruh dengan hal - hal negatif dan mengajak untuk meningkatkan prestasi.

" Selain Tawuran, ancaman yang dapat merusak ialah narkoba. Maka saya mengajak agar para pelajar dan para pemuda khususnya di wilayah Kec Cilincing tidak mendekatkan diri ke hal-hal yang negatif yang tentunya dapat merusak masa depan, maka mari kita cetak prestasi agar masa depan menjadi baik," jelasnya.

" Terus - menerus kita lakukan upaya pencegahan. Dengan mengoptimalkan peran RT /RW peran orang tua  untuk terus memberikan nasihat-nasihat kepada anak anaknya dan selalu mengawasi tindak tanduk serta prilaku anak di luar rumah sehingga sebagai orang tua tidak lepas kendali." Imbuh Kapolsek.(*NK)

Polres Jakut #Kodim 0502 Jakut # Polsek Cilincing #Koramil Cilincing #Media Budaya Indonesia.Com

Komentar

0 Komentar