Peringatan Isra Mi'raj Kec. Babelan Tetap Kondusif Ditengah Derasnya Hujan, Camat Khoirudin Meminta Maaf Tendanya Tidak Terpakai

  • Redaksi
  • Kamis, 23 Februari 2023 18:53
  • 45 Lihat
  • Berita Umum

Kabupaten Bekasi I Media Budaya Indonesia.Com  - Pemerintah Kecamatan Babelan peringati Hari Besar Umat Islam, Isra Mi'raj  Nabi Muhammad SAW 1444 H / 2023, dengan mengangkat tema , " Jadikan Moment Isro Miroj Untuk Menguatkan Kecintaan Dan Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW", pada Kamis (23/2/2023) 

Memperingati Isro Miroj Nabi Muhammad SAW, sama dengan kembali mengingat bagaimana kekuasaan Allah yang Maha Agung atas dunia ini dan bagaimana sejarah shalat lima waktu pertama kali diperintahkan Alloh SWT melalui KekasihNya, Nabi Muhammad SAW. 

Dan pada kesempatan ini, Camat Babelan selaku sohibul bait, mengatakan dalam sambutannya permohonan maaf kepada jamaah yang hadir. 

"Mengingat persiapan menjelang kegiatan Isro Miroj Nabi Muhammad SAW satu hari sebelumnya telah berdiri tenda yang amat megah. Namun tidak dapat difungsikan sesuai yang diharapkan. Karena faktor cuaca yang memang tidak dapat diprediksi sebelumnya, " tandasnya.

"Manusia hanya bisa merencanakan namun Alloh SWT pula yang menentukan," tutur Camat. 

Akan tetapi, lanjutnya, ada hikmah yang dapat diambil dari peristiwa dihari ini. Dengan dipindahkannya acara Isro Miroj Nabi Muhammad SAW ke Musholla Kec. Babelan, bapak ibu yang hadir bisa duduk berhadap-hadapan seperti ini, hibur Camat Khoirudin kepada para undangan yang hadir. 

"Saya minta maaf karena tendanya tidak terpakai. Namun bukan suatu kesengajaan.  Tetapi karena faktor alam yaitu turunnya hujan sejak tadi malam sampai saat ini. Namun sama-sama kita nikmati keberkahannya," kata Camat Khoirudin.

"Saya juga mengucapkan terimakasih kepada para hadirin yang sudah menyempatkan waktunya untuk menghadiri kegiatan Isro Miroj Nabi Muhammad SAW tingkat Kecamatan Babelan ini. Diharapkan acara ini berjalan dengan lancar dan kondusif," pungkas Camat. 

Terpisah,  Ketua Panitia penyelenggara,  H. Jalil yang juga merupakan Kasie PMD mengucapkan," alhamdulilah acara ini berjalan dengan sebaik-baiknya dan lancar. Walaupun hujan, tidak menyurutkan para undangan untuk menghadiri acara Isro Mi'roj yang kami gelar ini," tuturnya. 

Sementara itu, turut hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Babelan , H. Khoirudin SE. MM. KP beserta ibu, Lurah Bahagia Khoirul Anwar S.STP, M. Si, Lurah Kebalen Firman Arief Sembada S. STP, dan Kepala Desa se -Kecamatan Babelan diwakili  Ibu Kades, Danramil 04 Babelan beserta jajarannya, Kapolsek Babelan yang diwakilkan Wakapolsek Babelan Suparto, Sekretaris MUI Kec. Babelan, Ustadz Lukman Sayadi, TKSK /LPM Kec. Babelan, staff/perangkat Kec. Babelan, staff/perangkat kelurahan/desa se-Kecamatan Babelan, serta para undangan. 

Berikutnya, acara  dilanjutkan dengan tausiyah yang diisi oleh  Kyai H. Lukman Sayadi. Ditutup dengan doa dan makan siang. (Ayu)

Pemkot Bekasi #Media Budaya Indonesia.com.#

Komentar

0 Komentar