Gerak Cepat Satreskrim Polres Pelabuhan Tanjung Priok Amankan Tersangka "Asmoro" di Persimpangan Pos IX Pelabuhan Tanjung Priok

  • Redaksi
  • Jumat, 23 Februari 2024 19:14
  • 1 Lihat
  • Kriminal

JAKARTA, Media Budaya Indonesia.Com - Polres Pelabuhan Tanjung Priok berhasil melakukan penertiban dan mengamankan pelaku tersangka  Asmoro  di persimpangan Pos IX Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (23/2).

Tindakan ini dilakukan dalam upaya merespon keresahan masyarakat, khususnya para sopir truk trailer yang akan beraktivitas di Pelabuhan Tanjung Priok dan sering dirugikan akibat aksi nekat dari para Asmoro yang ada di persimpangan  Pos IX Pelabuhan Tanjung Priok yang merupakan perbatasan daerah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Priok.

Satreskrim Polres Pelabuhan Tanjung Priok yang dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim Iptu I.G.N.P Khrisna Narayana S.Tr.K.,S.I.K.,M.Si. bergerak cepat dalam upaya menertibkan para Asmoro tersebut 

Dalam penertiban Asmoro tersebut Satreskrim Polres Pelabuhan Tanjung Priok berhasil mengamankan salah satu tersangka Asmoro yang diduga sering melakukan pencurian di kendaraan truk yang melintas.

Modus operandi yang dilakukan para Asmoro tersebut adalah pada saat jam rawan macet di persimpangan lampu merah, saat itulah  dimanfaatkan pelaku untuk mengambil barang barang yang bisa dijual seperti dongkrak, potongan pipa, kunci roda dan rantai besi. Sedangkan untuk motif pelaku adalah alasan ekonomi.

"motif aksi nekad para Asmoro adalah untuk menuhi kebutuhan ekonomi," Papar Kasatreskrim.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Ferikson Tampubolon, S.I.K.,M.H. melalui Kasatreskrim  menegaskan  kepolisian terus berupaya dalam hal memberantas kejahatan dan menjaga keamanan di wilayah Pelabuhan Tanjung Priok sehingga semua aktivitas kepelabuhanan dapat berjalan lancar.

"Ini merupakan bukti nyata dari kesungguhan kepolisian dalam menjaga ketertiban dan keamanan bagi masyarakat" Pungkasnya.(T/NK)

Polres PelabuhanTanjung Priok#Polda Metro Jakarta

Komentar

0 Komentar