Penutupan Sementara Majlis Ta'lim Assaman Dalam Menyambut Bulan Suci Ramadhan

  • Redaksi
  • Rabu, 23 Maret 2022 13:01
  • 81 Lihat
  • Berita Umum

Jakarta Timur l Budaya Indonesia - Kegiatan acara pada malam hari ini seperti biasa menjadi rutinitas kegiatan taklim di laksanakan setiap selasa malam rabu di Majlis Taklim Assaman di lingkungan bersama Masyarakat kp penggilingan Cakung. Selasa (22/03/2022).

Kegiatan Malam hari ini acara sedikit berbeda seperti biasanya karna pada malam hari ini bertepatan dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadhan.

Sebagaimana biasa yang selalu menjadi kegiatan dan sudah membudaya, di lingkungan kampung ini dari semenjak para orang tua dan tokoh Agama yang mendidik dan mengajarkan kami dalam beribadah dan bersyukur keada Allah SWT.

Maka kegiatan di lingkungan masyarakat kp penggilingan cakung ini dalam menyambut datang nya bulan suci Ramadhan,puasa hampir di setiap rumah rumah penduduk selalu mengadakan kegiatan yang kami sebut dengan Rouwanan . Rouwah bahkan di laksanakan bukan hanya di rumah rumah tetapi di setiap majlis taklim dan rumah ibadah, seperti musolah dan masjid. Tentunya membuat acara seperti yang di lakukan di majlis taklim Assaman pada malam ini. ( ujar ustad Irwan syah)

Alhamdulillah kegiatan rouwahan malam hari ini selain di hadiri para jama’ah taklim Assaman, juga di hadiri tokoh masyarakat sekitar dan para habaib. Di antara nya ustad Eko suwono BA ( ustd ji’ih ) Dai Indosiar 2019 dan juga para juriah Nabi Muhammad SAW ” habib soleh Al – hamid cucu dari habib soleh tanggul / habib Dillah menantu dari wan syean /habib Asegaf dan ulama setempat.

Dan inti dari tauziah para tuan guru dan habaib pada kesempatan malam majlis zikir, kita manusia yg masih hidup jangan pernah kupur akabbn nikmat yang Allah SWT berikan. Kita harus selalu bersyukur atas nikmat iman islam nikmat rizky dan panjang umur, untuk mendoakan para orang tua, saudara, keluarga dan juga para tuan guru yang mengajarkan tuntunan Agama Islam.

Kampung penggilingan ini masih menjaga dan melestarikan serta menjalankan kegiatan seperti ini, insya Allah kita semua mendapatkan keberkahan. ( Red )

Komentar

0 Komentar