Dandim 1016/Plk Hadiri Peresmian Pasar Wadai Ramadhan 1444 H Bersama Walikota Palangka Raya

  • Redaksi
  • Kamis, 23 Maret 2023 21:03
  • 7 Lihat
  • TNI

Palangka Raya I Media Budaya Indonesia.Com - Bertempat di Jalan Ais Nasution, Kelurahan Langkai, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya, Kamis 23 Maret 2023, Dandim 1016/Plk Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat mengikuti Pembukaan Pasar Wadai Ramadhan 1444 H yang dibuka secara resmi oleh Walikota Palangka Raya Bapak Fairid Naparin. 

Dalam sambutannya Walikota Palangka Raya Fairid Naparin mengucapkan selamat menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan Tahun 1444 H/2023 M, beliau mengajak hadirin untuk menyambut datangnya bulan yang penuh berkah maghfirah ini, dengan mempersiapkan diri sebaik-baiknya. 

"Marilah kita saling maaf-memaafkan untuk membersihkan jiwa kita dari segala dosa yang terjadi akibat adanya kelalaian, kesalahan dan kekhilafan sepanjang kita berinteraksi sebagai sesama Hamba Allah SWT," Ucap Fairid. 

Selaku Walikota Palangka Raya Fairid menuturkan, kegiatan pasar wadai Ramadhan merupakan agenda rutin dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444 H/2023 M. 

"Pasar Ramadhan ini saya nilai merupakan tradisi yang sangat positif, disamping untuk memenuhi keperluan kaum muslimin dalam menyediakan menu untuk berbuka puasa, termasuk juga mengakomodasi para pedagang khususnya para pelaku usaha kecil dan menengah meski tidak seluruhnya terakomodasi karena keterbatasan tempat," lanjutnya. 

Pada kesempatan tersebut Walikota mengajak masyarakat Kota Palangka Raya, khususnya kaum muslim untuk memakmurkan masjid dan musholla dengan kegiatan baik melalui acara berbuka puasa bersama, menjalankan ibadah tarawih, tadarus al – qur’an, serta beritikaf dengan demikian nilai – nilai ibadah puasa dapat secara langsung membentuk pribadi – pribadi muslim yang bertaqwa kepada Allah SWT. 

Sementara itu Dandim 1016/Plk Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat dalam kesempatan tersebut menyampaikan, Kodim 1016 Palangka Raya sangat mendukung semua program dan kegiatan Pemerintah Kota Palangka Raya dalam menyambut bulan suci ramadhan 1444 H. 

Dandim 1016/Plk sangat berharap dalam momentum Bulan Suci Ramadhan ini tempat untuk menyatukan hati, bersihkan diri. Selain dibukanya pasar wadai Ramadhan untuk membangkitkan perekonomian di Kota Palangka Raya. 

"Semoga semakin sukses dan maju serta tetap menjaga kerukunan, persatuan demi kondusifitas Kota Palangka Raya", Tutup Dandim. (Pendim 1016/Plk/* MBI)

Palangka Raya #TNI#Media Budaya Indonesia.com

Komentar

0 Komentar