Babinsa Klego Berperan Aktif Basmi Sarang Nyamuk Dengan Fogging

  • Redaksi
  • Selasa, 23 April 2024 18:23
  • 118 Lihat
  • TNI

Boyolali. Media Budaya Indonesia.Com - Babinsa Koramil 14/Klego Kodim 0724/Boyolali Serda Wahyu Susilo melaksanakan pendampingan kegiatan Fogging dari dinas kesehatan Puskesmas Klego Kabupaten Boyolali yang bertempat di Dukuh Ngijo Desa Banyuurip Kecamatan Klego Kabupaten Boyolali. Selasa (23/04/24)

Babinsa Serda Wahyu mengatakan pendampingan yang dilakukan guna membantu program pemerintah khususnya Dinas Kesehatan dalam mencegah penyebaran penyakit Demam Berdarah.
Disamping mendampingi penyemprotan Fogging, kami Babinsa juga melakukan himbauan agar masyarakat tetap peduli terhadap lingkungan, salah satunya dengan menjaga kebersihan lingkungan sekitarnya dengan langkah 3M, yaitu menguras, menutup dan menimbun barang - barang yang sekiranyat bisa sebagai sarang atau berkembang biaknya nyamuk.

Sebagai Babinsa kita dituntut mengetahui setiap perkembangan di wilayah binaan, kali ini kita mendampingi dinas kesehatan melaksanakan fogging, hal ini bertujuan untuk mencegah berkembangbiaknya nyamuk aedes aegypti yang dapat menyebabkan DBD, " terang Babinsa

Di tempat terpisah Danramil 14/Klego Kapten Arh Iswadi Yusuf mengatakan para Babinsa terus melakukan monitoring wilayah, mencatat setiap perkembangan situasi untuk melakukan evaluasi serta deteksi dini dan cegah dini.
Saya menginstruksikan seluruh Babinsa untuk berperan aktif di masyarakat, salah satunya mengenai upaya pencegahan berkembangnya DBD.

Kapten Arh Iswadi Yusuf juga menghimbau para Babinsa untuk saling bersinergi dengan semua pihak. “Langkah sinergitas ini penting untuk mengantisipasi berkembangnya DBD,” ujarnya.

(AK/*Red)

TNI Boyolali # Media Budaya Indonesia.Com

Komentar

0 Komentar