Milad Ke - 23 Tahun Silat Betawi Cingkrik Seliwa Abadi di Hadiri Walikota Jakarta Selatan

Jakarta Selatan l Media Budaya Indonesia  - Walikota Jakarta Selatan Munjirin, S.Sos, M. Si. menghadiri " Gelar Seni Budaya Silat Tradisi " Di Jalan Ispeksi Ciliwung, Bukit Duri Tebet Jakarta Selatan. Kegiatan ini digelar sekaligus merayakan Milad ke 23 tahun perguruan silat betawi Cingkrik Seliwa Abadi yang bermarkas di Jalan Meliwis, Bukit Duri Jakarta Selatan, Sabtu (23/07).

Dalam kesempatan tersebut, walikota yang mewakili Gubernur DKI Anies Baswedan didampingi camat Tebet Dyan Airlangga, Lurah Bukit Duri Attiaturrahmah , Danramil Tebet serta unsur lainnya berharap. Silat tradisional Betawi terutama Cingkrik dapat menjadi seni bela diri yang mengutamakan akhlak serta dapat membentuk pribadi seseorang menjadi berakhlakul kharimah.

" Saya juga berharap, kegiatan ini tentunya dapat dilaksanakan setiap tahun. Agar budaya Betawi terutama seni bela diri dapat membentuk kepribadian yang baik di kalangan remaja," ujar Munjirin

Munjirin juga menyampaikan permohonan maaf dari Anies Baswedan yang berhalangan hadir karena ada kegiatan lainnya bersama Presiden Jokowi di Bogor.

Kegiatan ini selain menampilkan seni bela diri Betawi juga dimeriahkan puluhan bazar baik dari UMKM maupun makanan dan pakaian khas Betawi, Serta kegiatan lainnya seperti senam massal. Pasca peresmian, Walikota lalu berbincang dengan para peserta bazar sambil kembali untuk melakukan aktifitas lainnya.

Sementara pimpinan silat Cingkrig Seliwa Abadi Muh. Uki mengaku terharu dengan kegiatan ini yang dianggap cukup sukses. Pasalnya, selama 23 tahun baru kali ini perguruan yang dipimpinnya merayakan Milad secara besar - besaran. Beliau pun tak lupa mengucapkan terimakasihnya kepada semua pihak yang sudah membantu kelancaran dan kesuksesan acara tersebut. (Cang Nur/*Red)

Pemkot Jakarta Selatan # Media Budaya Indonesia#

Komentar

0 Komentar