Meningkatkan Kemampuan Jaringan Intelkam Jelang Pilkada DKI Jakarta 2024, Polres Metro Jakut Gelar Pelatihan

  • Redaksi
  • Selasa, 23 Juli 2024 20:02
  • 158 Lihat
  • Berita Umum

Jakarta Utara, Media Budaya Indonesia.Com – Dalam rangka memperkuat kemampuan dan profesionalisme anggotanya dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2024, Polres Metro Jakarta Utara menggelar Pelatihan Peningkatan Kemampuan Fungsi Teknis Intelkam (PPKFTI) dengan tema “Peningkatan Kemampuan Pembentukan Pembinaan Jaringan Informasi Intelijen bagi anggota Sat Intelkam menjelang Operasi Mantap Praja 2024”.

Kegiatan yang berlangsung pada hari Selasa, 23 Juli 2024 pukul 09.00 WIB di Aula Wira Satya Lantai 6 Polres Metro Jakarta Utara ini dibuka langsung oleh Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol. Gidion Arif Setyawan, S.I.K, S.H, M.Hum. Sebanyak 67 personel Sat Intelkam mengikuti pelatihan ini dengan penuh semangat.

Dalam sambutannya, Kapolres Metro Jakarta Utara menyampaikan bahwa pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan anggota Sat Intelkam dalam melakukan tugas intelijen, khususnya dalam pembentukan dan pembinaan jaringan intelijen. Hal ini penting untuk mendukung kelancaran dan keamanan pelaksanaan Pilkada .

Polri harus selalu siap dalam menghadapi setiap situasi dan kondisi, termasuk dalam mengamankan pelaksanaan Pilkada. Oleh karena itu, pelatihan ini sangat penting untuk meningkatkan kemampuan anggota Sat Intelkam dalam melakukan tugas intelijen,” ujar Kombes Pol. Gidion Arif Setyawan.

Sebagai narasumber dalam pelatihan ini, didatangkan Kabag Diklat Pusdik Intelkam Lemdiklat Polri AKBP Setiabudi S.I.K, M.M. Dalam materinya, AKBP Setiabudi menyampaikan berbagai materi tentang pembentukan dan pembinaan jaringan intelijen, termasuk pemanfaatan teknologi informasi dalam kegiatan intelijen.

Para peserta pelatihan terlihat antusias mengikuti materi yang disampaikan oleh narasumber. Mereka juga diberikan kesempatan untuk bertanya dan berdiskusi terkait materi yang disampaikan.

Diharapkan dengan pelatihan ini, kemampuan anggota Sat Intelkam Polres Metro Jakarta Utara dalam melakukan tugas intelijen akan semakin meningkat. Hal ini akan berdampak positif pada kelancaran dan keamanan pelaksanaan Pilkada DKI Jakarta 2024.

(NK)

Polres Metro Jakarta Utara # Polda Metro Jaya # Media Budaya Indonesia.Com

Komentar

0 Komentar