Polres Metro Bekasi Kota Gelar Rapat Lintas Sektoral Operasi Mantap Praja 2024

  • Redaksi
  • Selasa, 23 Juli 2024 14:02
  • 186 Lihat
  • Polri

Bekasi Kota, 23 Juli 2024, Media Budaya Indonesia.Com - Polres Metro Bekasi Kota telah menggelar Rapat Lintas Sektoral Operasi Mantap Praja 2024 di Aula Lantai 7 Polres Metro Bekasi Kota. Kegiatan ini dibuka oleh Wakapolres Metro Bekasi Kota, AKBP. Dhany Aryanda, S.I.K., dan dihadiri oleh para Pejabat dan Perwakilan dari berbagai sektor terkait.

Acara dimulai dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya. Dalam rapat tersebut, hadir perwakilan dari berbagai instansi, seperti Pejabat Pelaksana (PJ) Walikota Bekasi, Kajari Kota Bekasi, KPU Kota Bekasi, Bawaslu Kota Bekasi, Dandim Kota Bekasi, Dinas Perhubungan Kota Bekasi, dan Dinas Kesehatan Kota Bekasi.

Ketua KPU Kota Bekasi, Ali Syaifa AS, S.IP., M.Sos., dalam paparannya menyampaikan bahwa saat ini terdapat dua momentum besar, yaitu pemilihan Pemimpin Nasional yang telah selesai dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bekasi yang akan dilaksanakan pada tahun ini. Tema Pilkada Kota Bekasi 2024 adalah "Aman, Tertib, dan Menyenangkan" dengan slogan "Hajatan Warga Kota Bekasi, Dantain" dan maskot "Ikan Gabus (Bang Wara Mpok Wiri)".

Selanjutnya, Ketua Bawaslu Kota Bekasi, Vidya Nurul Fathia, memaparkan mengenai kilas balik pemilihan umum di Kota Bekasi, termasuk adanya temuan pelanggaran seperti money politics pada Pemilu Nasional sebelumnya. Bawaslu berharap Pilkada Kota Bekasi akan berjalan aman dan kondusif, serta menekankan netralitas TNI/Polri dan ASN dalam mengawal jalannya pemilu.

Kasat Intel Polres Metro Bekasi Kota, Kompol. Tri Wahyono, S.H., dalam paparannya menjelaskan mengenai ancaman dan gangguan yang mungkin terjadi, dinamika politik saat ini, peran masyarakat, netralitas TNI/Polri dan ASN, serta kewenangan dan tindakan anggota Polri di Tempat Pemungutan Suara (TPS). Tujuannya adalah untuk menciptakan rasa aman bagi masyarakat pemilih, penegakan hukum, dan terciptanya keamanan dan ketertiban masyarakat selama Pilkada.

Selanjutnya, Kabag Ops Polres Metro Bekasi Kota Kompol. Agus Rohmat S.H,.MH., memaparkan bahwa Polres Metro Bekasi menyiapkan pengamanan personil untuk mengamankan rangkaian Pilkada, mulai dari tahap persiapan, pelaksanaan, hingga penetapan dan pelantikan Walikota Bekasi.

Melalui rapat lintas sektoral ini, Polres Metro Bekasi Kota bersama berbagai instansi terkait berkomitmen untuk mewujudkan Pilkada Kota Bekasi yang aman, tertib, dan menyenangkan bagi seluruh masyarakat.

( Penmas Polres Metro Bekasi kota/MBI)

Polres Metro Bekasi Kota # Polda Metro Jaya # Media Budaya Indonesia.Com

Komentar

0 Komentar