Sukseskan BIAN, Capaian Imunisasi di Kelurahan Kamal Muara Melonjak Hingga 114,73 Persen

  • Redaksi
  • Selasa, 23 Agustus 2022 15:37
  • 42 Lihat
  • Berita Umum

Jakarta Utara l Media Budaya Indonesia - Pergerakan masyarakat yang membawa balita ke sejumlah pos imunisasi di wilayah Kelurahan Kamal Muara, Kecamatan Penjaringan terus meningkat. Hal ini sejalan dengan rangkaian kegiatan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) yang digelar sejak 1-31 Agustus 2022. 

"Sejumlah lokasi dijadikan sebagai pos imunisasi dinamis seperti di Kantor RW, RPTRA, TK, dan PAUD. Ini akan mempermudah orang tua balita dalam mendapatkan kelengkapan imunisasi untuk anaknya," jelas Lurah Kamal Muara, Tahta Yujang saat dikonfirmasi, Selasa (23/8). 

Kerja bersama untuk melindungi anak-anak dari berbagai penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi menjadi hal yang utama. Atas dasar itulah, jajaran Kelurahan Kamal Muara terus bergerak dan menggandeng semua komponen masyarakat dan para pemangku kepentingan untuk ikut mensukseskan kegiatan BIAN. Alhasil, capaian kumulatif kepesertaan imunisasi per kelurahan di Jakarta Utara terlihat bahwa Kelurahan Kamal Muara pada tanggal 22 Agustus 2022 sudah mencapai 114,73% dan menduduki posisi teratas. 

"Semuanya memang harus terlibat langsung agar anak-anak yang berusia 9-59 bulan dapat terimunisasi secara lengkap. Imunisasi ini penting bagi kesehatan anak jadi harus mendapatkan perhatian khusus dari semua pihak dan juga membutuhkan dukungan dari orang tua balita serta keluarga," ungkapnya. 

Untuk meningkatkan pergerakan orang tua balita menuju pos imunisasi terdekat, peran PKK, kader dasawisma, kader posyandu, pengurus RT/RW, dan unsur lainnya semakin dimaksimalkan. "Kami terus mengkampanyekan pentingnya imunisasi tambahan campak rubela dan imunisasi kejar kepada masyarakat Kamal Muara. Imunisasi ini gratis dan terjamin kualitasnya jadi tidak perlu ragu untuk membawa anaknya ke pos imunisasi terdekat," imbau Lurah. 

Sejumlah cara menarik terus dilakukan untuk menarik minat peserta imunisasi. "Setelah diimunisasi, anak-anak akan diberikan balon biar mereka senang. Kami juga akan terus berusaha semaksimal mungkin untuk memastikan bahwa semua anak di wilayah Kelurahan Kamal Muara sudah diimunisasi secara lengkap," pungkasnya. (*Red)

Pemkot Jakarta Utara #Media Budaya Indonesia #

Komentar

0 Komentar