DANLANTAMAL I BESERTA KETUA KORCAB I DJA I HADIRI KEGIATAN BAKES DAN BAKSOS DALAM RANGKA HUT KE-79 TNI TAHUN 2024

  • Redaksi
  • Senin, 23 September 2024 11:35
  • 27 Lihat
  • TNI

TNI AL, Belawan, Media Budaya Indonesia.Com - Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I (Danlantamal I) Brigjen TNI (Mar) Jasiman Purba, S.E., CHRMP., didampingi Ketua Korcab I DJA I Ny. Othy Jasiman Purba, beserta Forkopimda Sumatera Utara dan istri, menghadiri kegiatan Bakti Kesehatan dan Bakti Sosial dalam rangka menyambut HUT Ke-79 Tentara Nasional Indonesia Tahun 2024, bertempat di Rumah Sakit Putri Hijau, Medan, Sumatera Utara, Minggu (22/9/2024).

Bakes dan Baksos ini dilaksanakan secara serentak yang terpusat di Jakarta, dan diikuti oleh seluruh jajaran TNI se Indonesia melalui vicon yang dipimpin oleh Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto. 

Panglima TNI dalam arahannya mengatakan, “Bersyukur atas terselenggaranya kegiatan ini yang dilaksanakan oleh seluruh jajaran TNI. Diharapkan mampu membantu masyarakat serta memupuk kepedulian terhadap sesama sekaligus mempererat hubungan antara TNI dan rakyat sejalan dengan semangat perjuangan TNI yang selalu mengutamakan kepentingan rakyat”.

Adapun kegiatan di Rumah Sakit Putri Hijau, diantaranya pelepasan secara simbolis kepada para Babinsa, Babinpotmar dan Babinpotdirga yang dipimpin Pangdam I/BB Mayjen TNI Mochammad Hasan, untuk mengantar sembako kepada masyarakat binaan. Sedangkan kegiatan Bakes yaitu, donor darah diikuti sekitar 4.904 orang, pengobatan massal gratis sebanyak 2.909 orang, pengobatan gigi 838 orang, operasi bibir sumbing  55 orang, khitanan massal 339 anak, pemeriksaan THT 300 orang dan operasi katarak 153 orang. Juga dilaksanakan kegiatan makan gratis 6.500 porsi dan bantuan sembako sejumlah 4.020 paket kepada masyarakat. 

(Dispen Lantamal I/MBI)

TNI AL#Media Budaya Indonesia. Com

Komentar

0 Komentar