Tim Dokkes Polres Metro Jaktim berikan pelayanan kesehatan kepada korban kebakaran di Pulogadung

  • Redaksi
  • Senin, 23 September 2024 18:13
  • 28 Lihat
  • Polri

Jakarta, Media Budaya Indonesia.Com - Tim Dokkes Polres Metro Jaktim melakukan giat pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis bagi korban kebakaran yang terjadi di wilayah Pulogadung Jakarta Timur. Senin (23/09/24).

Kapolres Metro Jakarta Timur, melalui  Iptu dr. Tantri mengatakan bahwa pemeriksaan kesehatan tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap korban kebakaran agar terhindar dari berbagai penyakit.

"Pemeriksaan kesehatan dan pengobatan secara gratis ini diperuntukkan bagi masyarakat terdampak yang masih berada di pengungsian (Mushollah setempat)." katanya.

Adapun pemeriksaan dan pengobatan gratis yang diberikan antara lain hyepertensi, gangguan pernapasan dan penyakit kulit lainnya.

Tim Dokkes di lapangan juga memberikan vitamin kepada masyarakat guna menambah daya tahan tubuh selama berada di pengungsian agar tidak mudah terserang penyakit menular.

Ia berharap, melalui kegiatan bakti sosial tersebut dapat membantu masyarakat agar terhindar dari penyakit-penyakit.

"Sebelumnya Polres Metro Jaktim juga sudah mendistribusikan bantuan sembako. Mudah-mudahan apa yang dilakukan Polri ini dapat membantu meringankan beban masyarakat yang dilanda bencana," ujarnya.

Sementara itu, Sutanto selaku ketua RW setempat mengaku senang mendapatkan pelayanan kesehatan gratis yang diberikan oleh petugas medis jajaran Polres Metro Jaktim tersebut.

"Masyarakat bersedia antri dengan sabar untuk mendapatkan giliran pemeriksaan kesehatan dari tim medis Dokkes Polres Metro Jaktim untuk memastikan tidak terserang penyakit ," ujar dia.

(MBI)

Polres Metro Jakarta Timur# Polda Metro Jaya# Media Budaya Indonesia

Komentar

0 Komentar