Kapolres Metro Bekasi Kota Hadiri Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Bekasi

  • Redaksi
  • Senin, 23 September 2024 21:33
  • 26 Lihat
  • Polri

BEKASI, Media Budaya Indonesia.Com - Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Dani Hamdani S.I.K., M.P.M., bersama Forkopimda Kota Bekasi, menghadiri kegiatan tahapan Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Bekasi dalam Pilkada Serentak Tahun 2024. Acara berlangsung di Gedung Ballroom Harris Convention Hall pada Senin, (23/9/2924), mulai pukul 12.30 hingga 17.00 WIB.

Acara dipimpin oleh Ketua KPUD Kota Bekasi, Sdr. Ali Syaifa A.S., bersama anggota komisioner KPU, di antaranya:
- Sdr. Eli Ratnasari
- Sdr. Afif Fauzi
- Sdr. Faris Ismu Amir
- Sdr. Andy Firnanda

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0507 Kota Bekasi Kolonel Arm Rico Ricardo Sirait, Wakapolres Metropolitan Bekasi Kota AKBP Dhany Aryanda, S.I.K., Kasat Intelkam Polres Metropolitan Bekasi Kota AKBP Slamet Wibisono Yanto, S.I.K., serta perwakilan dari berbagai instansi seperti Kejaksaan Negeri, Binda, dan Bawaslu Kota Bekasi. Selain itu, tim pemenangan dan relawan masing-masing pasangan calon juga hadir.

Acara dimulai dengan penyambutan pasangan calon (bapaslon) yang disertai Tarian Topeng Khas Bekasi. Setelah pembukaan, peserta menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Jingle Pilwalkot Bekasi, diikuti dengan pembacaan doa.

Pengundian nomor urut dimulai pada pukul 15.15 WIB dengan pembacaan tata tertib dan mekanisasi pengundian. Pengambilan nomor urut oleh ketiga pasangan calon dilakukan pukul 15.37 WIB.

Hasil akhir pengundian dan penetapan nomor urut adalah sebagai berikut:
- Pasangan Calon Bpk. H. Heri Koswara, MA dan Bpk. H. Sholihin, SIP : Nomor urut 1
- Pasangan Calon Bpk. UU Saeful Mikdar dan Ibu Nurul Sumarheni : Nomor urut 2
- Pasangan Calon Bpk. Dr. Tri Adhianto Tjahyono dan Dr. Abdul Harris Bobihoe : Nomor urut 3

Setelah pengumuman hasil pengundian, ketiga pasangan calon menyampaikan sambutan yang menekankan komitmen mereka untuk menjalankan kampanye secara elegan dan menghindari penyebaran informasi yang tidak benar.

Kegiatan ini berlangsung dengan aman, tertib, dan kondusif. Massa pendukung dan relawan berangsur-angsur meninggalkan lokasi dengan tertib. Dengan demikian, kegiatan Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Bekasi dalam Pilkada Serentak Tahun 2024 telah sukses dilaksanakan dan siap memasuki tahap selanjutnya.

(MBI)

Polres Metro Bekasi Kota# Polda Metro Jaya# Media Budaya Indonesia. Com

Komentar

0 Komentar