Sinergitas Tiga Pilar Kelurahan Mustikasari Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Mustikasari

  • Redaksi
  • Senin, 23 September 2024 13:55
  • 30 Lihat
  • Sejarah

Bekasi, Media Budaya Indonesia.Com - Dalam rangka mempererat tali silaturahmi antara pemerintah, aparat keamanan, dan masyarakat Kelurahan Mustikasari, serta semakin menumbuhkan semangat keagamaan dan kebersamaan di lingkungan setempat, Bhabinkamtibmas Mustikasari dan 3 Pilar hadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1446 H / 2024 M, bertempat di Jl. Asemsari Kp. Babakan Rt 004/004 Kelurahan Mustikasari, Kecamatan Mustikajaya, Kota Bekasi, Minggu (22/9/2024). 

Acara dihadiri oleh tiga pilar Kelurahan Mustikasari, yaitu Lurah Mustikasari Bapak Jubaedi Abdillah, S.Sos, MM, Aiptu Sarjono, SH selaku Bhabinkamtibmas, serta Pelda Chamid Musyafak selaku Babinsa 1. Turut hadir pula Kasie Permasbang Bapak Andarinyo, SAP, Ketua RW 004 Bapak Nurjan, serta beberapa tokoh masyarakat dan tokoh agama di lingkungan RW 004 Kelurahan Mustikasari.

Tema yang diangkat dalam peringatan Maulid Nabi kali ini adalah "Mengamalkan Cinta Nabi kepada Sesama, Keluarga bahkan kepada Orang yang Tidak Disukai". Tema ini dipilih untuk mengingatkan masyarakat agar senantiasa meneladani Rasulullah SAW dalam hal cinta dan kasih sayang kepada sesama, baik keluarga maupun orang-orang yang tidak disukai sekalipun.

Lurah Mustikasari, Bapak Jubaedi Abdillah dalam sambutannya menyampaikan, "Peringatan Maulid Nabi ini menjadi momentum bagi kita untuk semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT dan meneladani akhlak mulia Rasulullah SAW. Kami berharap, dengan adanya kegiatan ini, dapat menambah semangat keagamaan dan meningkatkan solidaritas di antara warga masyarakat Kelurahan Mustikasari."

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Aiptu Sarjono, SH menegaskan, "Kami dari pihak keamanan dan ketertiban masyarakat akan selalu bersinergi dengan Lurah dan Babinsa untuk menjaga keamanan dan kerukunan di wilayah Kelurahan Mustikasari. Peringatan Maulid Nabi ini adalah salah satu wujud nyata upaya kami dalam membina masyarakat."

Acara yang berlangsung hingga larut malam ini diisi dengan berbagai rangkaian kegiatan, seperti pembacaan ayat suci Al-Quran, shalawat Nabi, serta ceramah agama yang disampaikan oleh para tokoh agama yang hadir. Tampak antusias warga masyarakat dalam mengikuti serangkaian acara tersebut. (MBI)

Polres Metro Bekasi Kota# Polda Metro Jaya# Media Budaya Indonesia. Com

Komentar

0 Komentar