Jelang Natal, Satgas Yonif 310/KK Bersama Warga Okbibab Kerja Bakti Bersihkan Gereja

  • Redaksi
  • Sabtu, 23 Desember 2023 15:30
  • 37 Lihat
  • TNI

Pegunungan Bintang, Media Budaya Indonesia.Com ~ Menjelang perayaan Hari Natal 2023, Satgas Yonif 310/KK bersama warga masyarakat gotong royong membersihkan Gereja Katolik Paroki Bintang Timur  dan lingkungan di Kampung Abmisibil, Distrik Okbibab, Kab. Pegunungan Bintang, Papua, Sabtu (23/12/2023).

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal dalam keterangan tertulisnya secara terpisah di Makotis (Markas Komando Taktis) di Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang.

“Melalui kegiatan Karya Bakti ini agar terciptanya hubungan persaudaraan yang baik antar sesama umat beragama serta terjalinnya kedekatan antara personel Satgas dengan masyarakat terutama untuk mencegah timbulnya konflik-konflik sosial di Distrik Okbibab," jelas Dansatgas.

Lanjut dikatakan, kegiatan ini juga untuk mewujudkan hubungan yang harmonis antar umat beragama. Dimana dengan adanya kerukunan akan tercipta rasa senasib dan sepenanggungan diantara sesama.

Dirinya berharap, kegiatan ini untuk saling berbagi kebahagiaan dengan seluruh warga, khususnya umat Kristiani dalam menyambut Natal 2023 dapat mempererat tali persatuan di Papua.

Dansatgas pun menambahkan, Karya Bakti yang dilakukan pihaknya dipimpin oleh Danpos (Komandan Pos) Okbibab Letda Inf Falty Suangro Sagala beserta 10 personil Satgas lainnya yang bersama warga Kampung Abmisibil bergotong royong bersihkan gereja dan lingkungan sekitarnya.

Disisi lain, Prater Yulius Uropmabin (43) selaku prater di pastoran Gereja Katolik Paroki Bintang Timur mengucapkan terima kasih dan apresiasi setingi-tingginya kepada Satgas Yonif 310/KK.

"Kami warga Okbibab mengucapkan terima kasih atas kepedulian personil Satgas dalam kegiatan ini. Semoga TNI menjadi pelopor dan pemersatu kami dalam membina kehidupan bermasyarakat,” pungkas Bapak Pendeta.

(Pen Satgas Pamtas Yonif 310/KK/MBI)

TNI AD Pegunungan Bintang# Media Budaya Indonesia.Com

Komentar

0 Komentar